Pemprov Fasilitasi UKM Di Wisata Danau Tambing

id tambing

Danau Tambing (foto antara / muh. hajiji)

Kami akan mengupayakan adanya UKM berupa warung-warung makan sebagai kuliner untuk menunjang ketersediaan objek wisata potensial tersebut
Palu, (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan memfasilitasi pelaku usaha kecil menengah sektor kuliner di objek wisata potensi di Danau Tambing, kawasan Taman Nasional Lore Lindu, Kabupaten Poso.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Sulteng, Hj Siti Norma Mardjanu menyatakan di Palu, Minggu, pemerintah lewat sedang mengupayaka usaha kecil menengah menunjang kepariwisataan di objek wisata Danau Tambing.

"Iya kami akan mengupayakan adanya UKM berupa warung-warung makan sebagai kuliner untuk menunjang ketersediaan objek wisata potensial tersebut," ungkap Norma Mardjanu.

Norma Mardjanu mengakui bahwa objek wisata Danau Tambing belum di tunjang dengan adanya kuliner yang didukung dengan ketersediaan sarana prasarana lengkap.

Hal itu, sebut dia, membuat ratusan pengunjung di objek wisata tersebut mengalami kesulitan dalam memenuhi hasratnya mencicipi kuliner di areal pegunungan dan hutan TNLL.

"Saat saya meninjau objek wisata tersebut, saya tidak melihat adanya warung-warung makan yang disediakan oleh pemerintah untuk menunjang objek wisata itu. Ini menjadi salah satu problem yang harus menjadi prioritas untuk diselesaikan," ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa wisata alam Danau Tambing sangat alami dan sejuk, serta dapat memenuhi wisatawan yang ingin melakukan penelitian di kawasan hutan TNLL.

Dia menjelaskan TNLL merupakan salah satu objek wisata yang ditetapkan oleh Pemprov Sulteng sebagai destinasi wisata untuk wisatawan tujuan khusus penelitian, dikarenakan memiliki banyak keunggulan alam flora dan fauna serta edmik yang ada di kawasan tersebut.

"Salah satu objek wisata yang masuk dan ditetapkan sebagai destinasi yaitu TNLL yang meliputi cagar biosfir dan Danau Lindu, untuk kepentingan penelitian dan sebagainya," urainya.

Pihaknya mulai mempromosikan objek wisata Danau Tambing sebagai salah satu destinasi wisata.


Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar