Arnold Songko jabat Kabag Humas Poso

id Poso

Arnold Songko jabat Kabag Humas Poso

Bupati Poso Darmin Sigiliput saat melantik pejabat eselon III dan IV di Poso, Selasa (24/1) (Antarasulteng.com/Feri)

Wabub: ada pejabat yang berpretasi tetapi tidak masuk lagi namanya.
Poso (antarasulteng.com) - Mantan Camat Poso Kota Selatan Arnold Songko kini menduduki jabatan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Poso menggantikan Leonard Nelloh yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Camat Poso Kota Selatan yang ditinggalkan Arnold Songko.

Arnold Songko dilantik oleh Bupati Poso Darmin A. Sigilipu bersama 865 pejabat eselon III dan IV di lapangan Sintuwu Maroso, Poso, Selasa (24/1).

Pelantikan yang dilaksanakan dalam dua tahap tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan di kalangan pegawai dan pejabat Pemkab karena menyebabkan 54 pejabat tidak mendapat jabatan lagi alias non-job.

Wakil Bupati Poso Samsuri yang ditemui wartawan di ruanganya usai pelantikan itu mengakui ada sejumlah pejabat yang dilantik tidak sesuai dengan yang ia harapkan.
 
Ia menilai ada sejumlah pejabat yang berprestasi dan telah dimasukan namanya ke Baperjakat, namun saat pelantikan nama tersebut ternyata digantikan oleh orang lain. 
 
Khusus mengenai jabatan Kabag Humas dan Protokoler, kata Samsuri, sebelumnya dicalonkan nama Firman, namun  pelantikan ternyata berubah menjadi Arnol Songko.

Akan tetapi Samsuri membantah keras isu yang beredar bahwa proses penunjukkan dan pelantikan pejabat di Pemkab Poso berbau suap.