Pemprov Sulteng Beri Apresiasi Kepada Distributor

id umkm

Pemprov Sulteng Beri Apresiasi Kepada Distributor

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemprov Sulawesi Tengah memberikan apresiasi kepada para distributor dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah turut mendukung pasar murah selama dua hari menyambut Imlek di Kota Palu.

"Distributor dan pelaku UKM sangat memberikan perhatian besar terhadap pelaksanaan pasar murah ini," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng Abubakar Almahdali ketika menutup pasar murah itu, Rabu.

Ia mengatan tanpa dukungan dan partisipasi dari distributor dan pelaku UKM, pasar murah tidak akan terlaksanan dengan baik sebagaimana yang diharapkan pemerintah.

Menurut dia, kegiatan tersebut dari tahun ketahun semakin lebih baik dan memberikan dampak besar bagi masyarakat dalam membeli berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang murah.

Animo masyarakat berbelanja di pasar murah yang berlangsung selama dua hari, 24-25 Januari 2017 di Palu cukup besar. Banyak sekali masyarakat yang datang berbelanja berbagai keperluan rumah tangga.

Jumlah distributor dan pelaku usaha yang terlibat dalam kegiatan itu sebanyak 18 distributor dan UKM. Juga dua BUMN di Palu yakni Perum Bulog Sulteng dan PT.Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Palu ikut mendukung pasar murah ini.

Bulog selama pasar murah berlang menjual beberapa komoditi pangan seperti beras, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.

Sementara PT.PPI menjual gula pasir dan cabai rawit yang mereka datangkan dari Gorontalo sekitar 200 ton khusus untuk nendukung kegiatan pasar murah dalam rangka hari raya Imlek.

Selama 2017 ini, kata Abubakar, Pemprov Sulteng mengagendakan pelaksanaan pasar murah sebanyak delapan kali.