Wabup Sarankan Bupati Prioritaskan Pengembangan Wisata Bahari

id vera

Wabup Sarankan Bupati Prioritaskan Pengembangan Wisata Bahari

Wakil Bupati Donggala Vera Elena Laruni (ist)

Donggala akan dicanangkan sebagai kota wisata, sebagai upaya pemerintah daerah untuk memaksimalkan pembangunan serta meningkatkan sektor jasa di daerah tersebut. Nah, mestinya pengembangan wisata bahari harus menjadi prioritas
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Vera Elena Laruni menyarankan kepada Bupati Donggala, Kasman Lassa bahwa pengembangan wisata bahari di daerah tersebut menjadi prioritas dengan memaksimalkan pembangunan sektor kemaritiman.

"Donggala akan dicanangkan sebagai kota wisata, sebagai upaya pemerintah daerah untuk memaksimalkan pembangunan serta meningkatkan sektor jasa di daerah tersebut. Nah, mestinya pengembangan wisata bahari harus menjadi prioritas," ungkap Vera Laruni, Kamis.

Wabup Vera Laruni menyebutkan beberapa objek wisata bahari di Kabupaten Donggala sangat memiliki daya tarik, yang dapat dikembangkan oleh pemerintah setempat untuk memaksimalkan pengelolaan sektor kemaritiman untuk peningkatan pembangunan daerah tersebut.

Yaitu, urai Wabup Vera, objek wisata Tanjung Karang dan objek wisata Pantai Kelapa yang terletak di Kecamatan Banawa, yang setiap akhir pekan ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Ia mengakui bahwa dua objek wisata yang telah dikenal oleh masyarakat di Sulawesi Tengah itu, masih terbatas infastruktur dan sarana prasarana sebagai penunjang kepariwisataan.

Dimana, sebut dia, dua objek wisata tersebut masih membutuhkan akses masuk kawasan objek wisata, energi listrik, puskesmas, air bersih, rumah ibadah dan infastruktur penunjang lainnya seperti ketersediaan unit kegiatan pengembangan perekonomian kreatif serta promosi wisata tersebut.

"Dua objek wisata ini sangat potensial namun sangat minim dari sisi infastruktur dan sarana prasarana. Nah ini yang harus menjadi perhatian untuk di prioritaskan," sebutnya.

Padahal, tegas dia, jika dikembangkan secara maksimal maka dua objek wisata tersebut sangat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan daerah setempat, serta berdampak terhadap pengurangan angka pengangguran.

Karena itu dirinya akan bertemu dengan Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH untuk menyampaikan hal tersebut, agar pengembangan objek wisata bahari dapat di realisasikan. 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar