Kantor Imigrasi Palu Diserbu Ratusan Warga Tiongkok

id visa

Kantor Imigrasi Palu Diserbu Ratusan Warga Tiongkok

Ilustrasi (antaranews)

Rata-rata mereka datang untuk memperpanjang ijin tinggal bekerja di Sulteng
Palu,  (antarasulteng.com) - Kantor Imigrasi Kelas I Palu, Sulawesi Tengah dalam beberapa hari ini diserbu ratusan orang warga negara Tiongkok yang akan mengurus dokumen keimigrasian.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Palu, Sunaryo, Kamis menjelaskan kedatangan warga Tiongkok dalam rangka memperpanjang ijin tinggal bekerja.

Seluruh warga asing yang datang di Kantor Imigrasi Palu dalam beberapa hari ini melapor sekaligus mengurus dokumen keimigrasian.

"Rata-rata mereka datang untuk memperpanjang ijin tinggal bekerja di Sulteng," kata dia.

Sunaryo mengatakan warga Tiongkok itu terdiri pria dan wanita yang bekerja di sejumlah perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara.

Mereka masuk ke wilayah Sulteng ada yang melalui Kota Kendari, Makassar, dan Palu.

Namun, kata dia, sesuai data yang ada, kebanyakan warga Tiongkok yang bekerja di Morowali dan Morowali Utara datang tidak melalui Bandara Mutiara Palu.

Kebanyakan mereka masuk melalui pintu masuk Kendari langsung ke Kabupaten Morowali dan Morowali Utara dengan menggunakan jalan darat karena lebih dekat dibandingkan dengan melalui Kota Palu.

Pihak Imigrasi Palu, kata Sunaryo terus meningkatkan pengawasan orang asing dan jika terbukti melanggar undang-undang keimigrasi, langsung dideportasi kembali ke negaranya.  
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar