DPR siapkan film pendek kunjungan Raja Faisal

id salman

DPR siapkan film pendek kunjungan Raja Faisal

Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud (REUTERS/Faisal Al Nasser)

Yang utama nanti kita nonton film pendek tentang kilas balik kunjungan Raja Faisal..
Jakarta (antarasulteng.com) - DPR RI menyatakan telah mempersiapkan film pendek kilas balik kunjungan Raja Faisal bin Abdul Aziz As Saud ke gedung parlemen 47 tahun silam, untuk ditunjukkan kepada Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, Kamis (2/3).

"Yang utama nanti kita nonton film pendek tentang kilas balik kunjungan Raja Faisal," kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di gedung parlemen, Jakarta, Rabu. 

Raja Arab Saudi ke tujuh Salman bin Abdul Azis al-Saud telah tiba di Jakarta, Indonesia, Rabu siang untuk menjalani kunjungan kenegaraan selama sembilan hari pada 1-9 Maret 2017.

Dalam rangkaian kegiatannya di Tanah Air, Raja Salman dijadwalkan akan mengunjungi gedung parlemen Kamis (2/3), layaknya dilakukan kakeknya yakni Raja Faisal bin Abdul Aziz As Saud 47 tahun lalu.

Menurut Fahri Hamzah, nanti Raja Salman akan mengulang pidato Raja Faisal. Fahri mengatakan Raja Salman akan berbicara tentang sifat moderat dari Islam serta bercerita tentang posisinya sebagai penjaga dua kota suci. 

"Dia akan menyampaikan tentang Islam seperti apa lalu bagaimana agar Indonesia-Arab Saudi bisa bekerja sama," jelas Fahri.

Sementara Ketua DPR RI Setya Novanto, kata Fahri, akan menyambut kunjungan dari Raja Salman serta akan sedikit mengulas sejarah kerja sama dan penegasan tugas dewan melalui pidatonya.

DPR RI menyatakan telah menyiapkan fasilitas khusus untuk menyambut Raja Salman, mulai dari tangga, kursi hingga toilet khusus.