Warga Kota Poso Antusias Sambut HUT ke-122

id Poso

Kabag Humas Pemkab Poso Armol Songko (Antarasulteng.com/Feri)

Armol: dana mendatangkan artis ibu kota tidak dibebankan pada APBD
Poso (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Poso bersama seluruh masyarakat semakin giat melaksanakan  perbaikan dan penataan lingkungan terutama kebersihan dan keindahan permukiman dan kantor untuk menyambut HUT ke-122 Kota Poso yang puncak acaranya pada 10 Maret mendatang.

Kabag Humas Pemkab Poso Armol Songko mengatakan di Poso, Jumat, menjelang HUT, berbagai kegiatan telah dilakukan seperti lomba kebersihan antar-SKPD, lomba kebersihan antarkecamatan dan kelurahan, bhakti sosial, lomba olah raga, dan lomba foto obyek wisata.

Bahkan menjelang acara puncak akan dilaksanakan jalan santai massal, diikuti dengan undian berhadiah berupa sepeda motor, kulkas, televisi, sepeda biasa, serta sejumlah hadiah menarik lainnya dan sosialisasi cerdas menggunakan obat oleh Dinas Kesehatan Provinsi. Sehari sebelum acara puncak akan dilaksanakan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Poso . 

"Sudah terlihat persiapan semua SKPD menjelang HUT Kota Poso," ujarnya. 

Menurut Armol, peringatan HUT Kota Poso tahun ini dilaksanakan sangat sederhana dan menggunakan dana yang  kecil, namun diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar serta dapat dinikmati oleh masyarakat banyak. 

Hal ini sesuai dgn instruksi Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu ketika memimpin rapat Panitia HUT Kota Poso ke-122 di ruang Pogombo Kantor Bupati yang meminta kepada semua seksi agar perencanaan kegiatan menggunakan dana secukupnya, namun diupayakan meriah.

"Saya minta semua seksi merencanakan dan melaksanakan kegiatan yang sifatnya tidak membutuhkan biaya besar tapi dapat melibatkan banyak orang," ujar Armol mengutip ucapan bupati.

Terkait dengan dana mendatangkan artis ibu kota, menurut Armol, merupakan sumbangan sukarela dari pihak ketiga yang sifatnya tidak mengikat dalam arti tidak menggunakan dana APBD. 

Sedangkan untuk hadiah undian, itu disediakan Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng serta dari pihak Garuda Nusantara.

"Semua bantuan yang diberikan untuk HUT hanya demi Tanah Poso. Karena itu kami mengajak kepada seluruh PNS, TNI/POLRI, BUMN/BUMD dan seluruh masyarakat Poso untuk bisa mengikuti jalan santai pada Jumat 10 Maret 2017 mulai pukul 05.30 Wita," pintanya.

Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar