AC Milan Galau

id Milan, galau, bola, Allegri

AC Milan Galau

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri (REUTERS/Giorgio Perottino)

Milan - Ini bukan omongan untuk sekedar membesarkan hati lawan. Manajer Anderlecht Herman van Holsbeeck menaruh hormat bahkan memilih bersikap rendah hati di hadapan AC Milan. Tim asal Italia itu kini sedang dirundung kegalauan.

AC Milan akan menjamu Anderlecht pada laga pertama Grup C, Liga Champions 2012/2013 pada Rabu dinijari WIB, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Kami harus menghadapi AC Milan pada Selasa ini. Rossoneri tampil sebagai tim hebat," katanya kepada wartawan. "Kami harus coba tampil bermain sebaik mungkin melawan mereka," katanya juga.

"Kami akan menyambangi mereka dan coba mencuri poin dan membuktikan diri bahwa kami bukan tim sembarangan di ajang Liga Champions," katanya.

Van Holsbeeck kemudian menyoroti suasana muram yang melanda Milanello setelah AC Milan dijegal Atlanta, 0-1 pada Sabtu (15/9) atau Minggu dinihari WIB. Ini merupakan kekalahan kedua Milan di ajang Serie A musim 2012/2013.

Kekalahan itu boleh jadi dapat menggergaji posisi pelatih AC Milan Massimiliano Allegri. Beredar rumor bahwa Presiden Milan Silvio Berlusconi sedang mempertimbangkan untuk mencari pelatih anyar. Pilihan jatuh kepada Filipo Inzaghi, pelatih Milan U-17.

"Pada musim 2013/2014, regulasi mengenai Financial Fair Play akan diberlakukan, dan Milan harus menyimak dengan pemberlakuan ketentuan itu. Ini alasan mengapa mereka melakukan penjualan ketimbang pembelian pada musim ini. Meskipun demikian, Milan masih tampil sebagai sebuah tim yang kuat," katanya.

Van Holsbeeck lebih memilih bersikap realistis mengenai peluang juara Liga Belgia itu di grup C ini.

"Kami akan berusaha menguasai permainan, dan kami mencoba sebaik mungkin. Ambisi kami, lolos sampai posisi ketiga dalam grup dan mencapai Liga Eropa," katanya. (A024)