Nasdem Biayai Keberangkatan Umroh Dua Warga Morowali

id nasdem

Nasdem Biayai Keberangkatan Umroh Dua Warga Morowali

Nurasianti dan Hatma,peserta jalan santai yang mendapat hadiah umroh dari Partai Nasdem Sulteng. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem)

Morowali, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasioal Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulawesi Tengah memberangkatkan dua warga Kabupaten Morowali untuk melaksanakan ibadah umroh tahun 2017 ini.

Dua warga tersebut yaitu Nurasianti dan Hatma yang merupakan warga Kecamatan Bungku mendapat hadiah jalan santai yang digelar dalam rangka pelantikan Pengurus DPD, DPC, DPRT dan pengurus organisasi sayap Tunas NasDem se-Kabupaten Morowali, yang berlangsug di Lapangan Marseole, Bungku Tengah, (12/3).

"Iya dua wanita warga Bungku Tengah Kabupaten Morowali akan di berangkatkan pada tahun 2017 ini untuk melaksanaka ibadah umroh di tanah suci," ungkap Humas DPW Partai Nasdem Sulteng, Mohammad Hamdin.

Kata Hamdin biaya keberangkatan, akomodasi, pengurusan administrasi, transportasi serta semua biaya yang muncul ditanggulangi oleh Partai Nasdem mulai dari persiapan keberangkatan, keberangkatan hingga balik ke kediaman di Morowali.

"Tentu semua biaya dan persyaratan akan di urus dan di tanggulangi oleh Partai Nasdem, dua warga tersebut cukup membawa badannya dan niatnya untuk berangkat umroh," ujarnya.

Terkait hal itu Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali menyatakan bahwa keberangkatan dua warga tersebut ke tanah suci, tidak ada relevansinya atau kaitaannya dengan politik.

Hal itu, kata dia, murni upayah Partai Nasdem sebagai bentuk pembinaan kepada masyarakat untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dari sisi agama, dengan harapan dapat membentuk pribadi dan karakter yang sesuai dengan anjuran agama.

"Nasdem tidak menyuruh mereka untuk berpolitik, juga tidak menyuruh mereka untuk mencintai dan memilih Partai Nasdem. Mereka berangkat umroh untuk peningkatan kualitas membetuk pribadi yang sesuai dengan ajaran agama Islam," sebutnya.

Sebelumnya Partai Nasdem telah memberangkatkan puluhan imam masjid se-Sulawesi Tengah untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci, yang dibiayai oleh partai tersebut.