Daud Yordan menuju perebutan gelar juara dunia

id yordan

Daud Yordan (FOTO ANTARA)

Jakarta (antarasulteng.com)  Petinju Daud Yordan menuju perebutan gelar juara dunia setelah menang KO dalam laga melawan petinju Thailand, Campee Phayom, pada Sabtu malam (25/3) di OCBC Arena, Singapura.

Promotor dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengatakan promotor sudah menyiapkan pertarungan untuk merebut gelar juara dunia bagi petinju kelas ringan (61,2kg) asal Kalimantan Barat itu, namun tidak merinci informasi itu.

"Kami sudah melaporkan hasil pertarungan ini pada partner kami di Amerika Serikat dan kami memang sudah menyiapkan pertarungan untuk gelar juara dunia bagi Daud. Tapi saat ini kami belum bisa membeberkan detailnya," kata Raja Sapta Oktohari dalam siaran pers, Minggu.

Ia mengatakan kemungkinan pertandingan perebutan gelar juara dunia nantinya tidak digelar di Indonesia.

Sebelum bertanding melawan Campee Phayom, Daud Yordan berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan untuk WBO. Dan di WBC, petinju yang juga dipanggil Cino itu berada di luar 15 besar.

"Sejak awal saya berusaha menjalankan instruksi pelatih (Craig Christian) untuk bertarung disiplin dan itu terbukti berhasil. Semoga ini menjadi tanda kebangkitan tinju Indonesia," kata Daud Yordan tentang kemenangannya melawan Campee Phayom.

Mengenai rencana laga setelah pertandingan non-gelar itu, ia mengatakan: "Itu semua urusan promotor. Saya yakin pihak promotor telah menyiapkan yang terbaik untuk saya ke depannya."
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar