Laga Arsenal vs City sangat menentukan

id arsenal

Laga Arsenal vs City sangat menentukan

Danny Wellbeck dan Olivier Giroud (Reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) - Salah satu legenda Arsenal, Robert Pires, menyebut pertandingan Arsenal melawan Manchester City akhir pekan nanti akan sangat menentukan bagi kedua tim, kendati tidak akan mempengaruhi hasil akhir Liga Utama Inggris.

Impian kedua tim untuk menjuarai liga sudah pupus sehingga keduanya harus berkonsentrasi menyelamatkan timnya untuk tetap berada pada zona Liga Champions.

Penampilan Arsenal tengah memburuk sehingga kalah empat kali berturut-turut dalam lima pertandingan terakhir liga.

Bukan itu saja, Arsenal juga dibantai Bayern Muenchen dalam agregat 10-2 sehingga terusir dari Liga Champions musim ini.

Pires menginginkan bekas klubnya untuk mengembalikan semangat juang demi memetik hasil lebih baik melawan City nanti.

"Anda tahu selalu menjadi pertandingan yang istimewa saat Anda melawan Manchester City. Pada awal musim ini, Man City dan Arsenal ingin berjuang merebut gelar," kata Pires kepada Sky Sports.

"Kini berbeda, karena Chelsea ada di puncak klasemen. Arsenal dan Manchester City mesti finis pada empat besar agar bisa tampil pada Liga Champions musim depan," sambung dia dalam Sky Sports.

"Bagi Arsenal pertandingan ini sulit, mereka tidak sedang berada pada momen yang baik. Kami dikalahkan Bayern Muenchen dalam Liga Champions dan kami dikalahkan West Brom. Saya ingin melihat reaksi dan semangat yang baik."

"Ketika saya melihat para pemain di lapangan, kualitasnya sangat bagus tetapi kadang kami perlu komitmen lebih, semangat lebih, dan nafsu bertempur yang lebih."