Tour Teluk Tomini 2018 Diikuti 2.500 Wisman

id wisman

Tour Teluk Tomini 2018 Diikuti 2.500 Wisman

Ilustrasi--Kunjungan wisman (antaranews)

Parigi Moutong,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah menargetkan 2.500 wisatawan mancanegara terlibat dalam pelaksanaan Tour De Teluk Tomini pada 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Parigi Moutong Hamka Lagala di Parimo, Senin, menyatakan Pemkab Parimo telah membahas rancangan pelaksanaan Tour De Teluk Tomini 2018.

"Untuk Tour De Teluk Tomini Parigi Moutong direncanakan akan diikuti oleh 2.500 wisatawan mancanegara dari berbagai negara di dunia," kata Hamka Lagala.

Wisatawan mencanegara yang akan mengikuti kegiatan Tour De Teluk Tomini berasal dari berbagai negara di dunia untuk menyaksikan keindahan wisata unggulan daerah meliputi wisata alam, wisata bahari dan budaya serta kuliner.

Sedangkan kegiatan Tour De Teluk Tomini akan mengambil start dari Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara dan finish di eks pelaksanaan Sail Tomini yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo tahun 2015.

"Jalur yang akan dilalui mulai start dari Manado dengan kapal layar dan kapal-kapal lainnya yang akan tergabung dalam kegiatan tersebut dan finish di Kayubura," ujarnya.

Ia menguraikan kegiatan tersebut menjadi media promosi wisata kepada dunia dan daerah-daerah lainnya di Indonesia, sekaligus sebagai upaya mencapai target kunjungan wisman dan wisnus tahun 2018 mendatang.

"Upaya untuk mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara yaitu dengan melaksanakan kegiatan, hal itu menjadi salah satu dari strategi pemerintah untuk mengembangkan sektor jasa," urainya.