HIPMI Goes to School akan Launching di Hardiknas

id hipmi

HIPMI Goes to School akan Launching di Hardiknas

HIPMi sulteng audiensi drngan Kadis Dikbud Sulteng Irwan Lahace di Palu, Selasa (4/4) (ist)

Palu (antarasulteng.com)  - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tengah, akan meluncurkan 'HIPMI Goes to School' pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Provinsi Sulteng pada 2 Mei 2017 nanti.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulteng Astrid Noviti Sandagang bersama jajarannya, Selasa (4/4) telah menemui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Provinsi Sulteng Irwan Lahace untuk mewujudkan rencana itu.

Astrid Noviti Sandagang menjelaskan bahwa secara nasional, HIPMI Goes to School itu telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI, 27 Maret lalu di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Menurut Astrid, HIPMI Goes to  School itu sebagai bentuk komitmen HIPMI untuk melahirkan pengusaha muda sejak dini.  

HIPMI Goes to School itu, kata dia,  sebagai wujud wujud komitmen HIPMI sebagai organisasi kaderisasi pengusaha muda dan kepemimpinan di masa mendatang.

"Kita bergerak sejak sekarang dan akan kita memetik hasilnya di masa datang," ujarnya.

Kadis Dikbud Irwan Lahace menyambut baik program HIPMI Sulteng itu. 

Dia berjanji akan menjadikan HIPMI Goes to School sebagai percontohan dan akan dimasukan dalam mata pelajaran kewirausahaan.

"Setelah launching pada Hardiknas nanti, kami akan mengajak HIPMI untuk bersama-sama menyusun kurikulumnya," kata Irwan Lahace. 

Pertemuan yang berlangsung selama lebih satu jam itu diakhiri dengan foto bersama.