Model Rusia Meriahkan `Tomini Fashion Carnival`

id festival

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Anis Efizudi)

Parigi,  (antarasulteng.com) - Seorang model asal Rusia, Irina Stroganova, memukau ribuan penonton saat tampil dalam karnaval busana daerah bertajuk `Tomini Fashion Carnival` yang digelar pada puncak acara Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) di Dusun Kayubura, Kabupaten Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu.

Pada iven yang dipadati pengnjung di lokasi eks sail Tomini 2015 itu, Irina Stroganova mengenakan kostum `bunga parigata` rancangan Agus Sunandar asal Malang Carnival`

Kostum berwarna hijau dengan sentuhan motif morern itu mencengangkan para penonton sehingga membuat model asal Rusia ini makin percaya diri dan tampil gemilang.

Namun begitu, penampilan para gadis-gadis Teluk Tomini dengan rancangan busana yang mengangumkan dan umumnya berthema kelautan itu juga mendapat sambutan yang meriah dan pujian berbagai pihak.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar, Tazbir memberikan apresiasi terhadap rangkaian pelaksanaan FPTT tersebut.

Keikutsertaan model luar negeri itu, menurutnya, secara tak langsung telah berpartisipasi mempromosikan daerah Kabupaten Parigi Moutong dan Sulawesi Tengah bahkan Indonesia menggaung di dunia fashion internasional.

"Keikutsertaan Irina Stroganova itu merupakan bentuk promosi daerah Sulawesi Tengah terkhusus Kabupaten Parigi Moutong agar lebih mendunia. Dan kami juga patut memberikan apresiasi kepada pemrintah daerah setempat," ucapnya.

Dia menilai bahwa lewat iven semacam ini diharapkan industri pariwisata daerah semakin berkembang dan mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke darerah tersebut, sehingga bisa memberikan kontribusi untuk meningkatkan pendapatan daerah.

"Sektor pariwisata adalah salah satu lumbung pendapatan daerah maupun nasional. Sehinga pemerintah daerah diharapkan lebih produktif melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini," harapnya.

Kementerian Pariwisata menginginkan kegiatan berskala nasional yang berbasis sektor pariwisata terus berkembang di tanah air. Kehadiran model luar negeri itu setidaknya juga bisa ditiru daerah lain untuk mempromosikan pariwisata.

Selain itu, lewat fashion carnaval yang menampilkan konsep budaya lokal dengan sentuhan modern dapat dipertahankan sebagai identitas dan aset bangsa.

"Pertunjukan fashion dengan konsep budaya lokal yang dimodernisasi, cukup menarik perhatian. Selain itu, budaya lokal patut dipertahankan sebagai aset bangsa," katanya.  
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar