Presiden Jokowi sambangi Cirebon

id jokowi

Presiden Jokowi sambangi Cirebon

Kunjungan Kerja Presiden Ke Bandung Presiden Joko Widodo (kanan) mendengarkan paparan dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil (kedua kanan) saat Kunjungan Kerja di Kota Bandung, Rabu (12/4/2017). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Cirebon (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo, pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, menyambangi Kota Udang, Cirebon, untuk menyaksikan pembagian kartu bantuan sosial dan sertifikat hak atas tanah.

Menurut pantauan Antara di Cirebon pada Kamis, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Cakrabhuwana pada sekitar pukul 10.00 WIB usai bermalam di Kota Bandung.

Presiden Jokowi telah menumpang pesawat TNI AU CN-295 dari Lanud Husein Sastranegara Bandung dan disambut oleh Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar di bandara tersebut.

Saat berada di Cirebon, Jokowi akan bersilaturahim ke acara Haul Pondok Buntet Pesantren, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Presiden juga direncanakan meletakkan batu pertama pembangunan GOR dan ruang pendidikan pesantren yang didirikan oleh Mufti Keraton Cirebon, Mbah Muqoyim, pada abad 18 M.

Menurut keterangan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Bey Machmudin, Presiden akan menghadiri Penyerahan Sertifikat Hak atas Tanah Program Strategis Nasional serta Pembinaan, Fasilitasi dan Kerjasama Akses Reform di Lapangan Stadion Ranggajati Kabupaten Cirebon.

Kemudian sebelum kembali bertolak ke Jakarta pada Kamis sore, Presiden akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Sport Hall Bima, Kota Cirebon.

Sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Cirebon yaitu Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelumnya, Presiden telah melakukan kunjungan di Kota Bandung dengan mendatangi Teras Cihampelas, dan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Bandung.