Telkom Wujudkan 72 Digital Smart City di KTI pada 2017

id Telkom

Telkom (istimewa)

Telkom berupaya membantu masyarakat untuk menikmati berbagai kemajuan di era digital
Palu (antarasulteng.com) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, secara berkelanjutan terus berupaya memberikan konstribusi terbaik bagi masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Salah satu wujud untuk memberi konstribusi terbaik tersebut, Telkom Regional 7 KTI yang teritori operasionalnya meliputi seluruh provinsi di kawasan timur Indonesia, pada tahun 2017 ini mencanangkan Program Membangun Negeri.

Program ini meliputi sekumpulan program strategis yang didisain dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia di wilayah timur dalam percepatan pembangunan infrastruktur agar agar dapat menikmati kemajuan digital termasuk digital life style.
 
Adapun ke-7 program Membangun Negeri itu adalah a) Digital Smart City di 72 kabupaten/kota dan 500 Smart Village. b) Penggelaran akses fiber Optik di 88 kabupaten/kota dengan 100 persen akses fiber di 10 kabupaten/kota. 

c) Penggelaran 300 ribu port optik d) Program 1000 wifi corner e) 300 pustaka digital (PaDi) f) Support akses fiber optik untuk 170 New Site Sub-urban Area, dan g) Telkom Voluntary Program yang dalam hal ini disinergikan dengan program BUMN Hadir Untuk Negeri seperti pelaksanaan Telkom mengajar, bedah Rumah, pembangunan MCK, pembinaan mantan atlet, pasar murah, dan lain-lain. 

Ke-7 program Membangun Negeri di atas didistribusikan kepada 9 Wilayah Telekeomunikasi (Witel) se-KTI dengan rencana atau target realisasinya masing-masing. 

Sebagai contoh, untuk Program 300 pustaka digital (PaDi), di Witel Makassar direncanakan akan digelar 75 site pustaka digital dan di Witel Papua Barat direncanakan 38 Site. 

Menurut siaran pers PT. Telkom Regional 7 Makassar, program Membangun Negeri ini sudah diluncurkan pada Kamis 13 April 2017 di ruang fiber Lantai 3 Kantor Telkom Regional 7 Makassar oleh  Aris Dwi Tjahjanto selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 7 KTI.

Aris menyampaikan pesan kepada para para General Manager Witel se-KTI agar secara bersama-sama mengawal dan menyukseskan program Membangun Negeri tersebut, karena program ini adalah wujud dari komitmen Telkom Regional 7 KTI untuk secara berkelanjutan memberi manfaat bagi NKRI dan masyarakat luas, khususnya dalam upaya menikmati berbagai kemajuan di era digital. 

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar