Nelayan Palu Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan

id nelayan

Ilustrasi (nelayan)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah akan memberikan bantuan alat menangkap ikan kepada nelayan untuk memudahkan dan menunjang kerja nelayan.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Palu Muchlis Abd Umar di Palu, Kamis, menyatakan pemberian bantuan alat tangkap ikan dan sebagainya dimulai dengan verifikasi kebutuhan nelayan.

"Iya kami akan memulai dengan melakukan verifikasi di tingkat nelayan. Karena beberapa bulan ke depan akan ada pemberian bantuan alat tangkap ikan kepada nelayan," ungkap Muchlis.

Muchlis menyebut verifikasi penting untuk dilakukan, demi mengetahui kebutuhan nelayan dalam setiap kelompok yang ada di Kota Palu.

Menurut dia, setiap nelayan dalam kelompok memiliki kebutuhan yang berbeda. Karena itu bantuan yang diberikan kepada nelayan tidak bisa disamakan.

"Kelompok yang satu dengan kelompok yang lain tentu kebutuhannya berbeda. Karena itu penting untuk dilakukan verifikasi kebutuhan," ujarnya.

Ia menerangkan setelah dilakukan verifikasi kebutuhan nelayan, pihaknya akan segera mengusulkan kepada pemerintah untuk diberikan bantuan sarana tangkap ikan.

Muchlis mengemukakan bantuan yang diberikan tersebut berupa perahu, mesin katinting dan alat sejenis pukat untuk memudahkan nelayan.

Bantuan tersebut tidak diberikan kepada pribadi melainkan diberikan kepada kelompok nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

"Pemerintah tidak memberikan bantuan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk barang. Bantuan itu juga diberikan kepada kelompok nelayan," sebutnya.  (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar