IAIN Palu Optimistis Sapu Bersih Medali Panjat Tebing

id pionir viii

Official Panjat Tebing IAIN Palu, Muhdar Ibrahim bersama LO Pionir VIII Banda Aceh, Diana. (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Banda Aceh,  (antarasulteng.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, optimis meraih seluruh medali emas di cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII di UIN Arraniry Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Official Panjat Tebing IAIN Palu, Muhdar Ibrahim mengemukakan di Banda Aceh, Selasa, timnya optimistis meraih medali pada cabang olahraga panjat tebing kategori leed dan speed.

"Kami optimistis dapat meraih medali di cabang olahraga panjat tebing karena kami memiliki atlet yang berpengalaman serta kualitas yang baik," katanya.

Menurut Muhdar, berdasarkan pengalaman Pionir VII di IAIN Palu Tahun 2015, lawan berat yang dihadapi pada cabang olahraga tersebut berasal dari DKI Jakarta, Riau dan Bali.

Namun demikian IAIN Palu berhasil menumbangkan lawan-lawan tersebut dan meraih juara pertama pada dua kategori pada cabang olahraga itu.

"Dua tahun lalu kami menjuarai panjat tebing. Atlet kami yang turun pada dua tahun lalu, tahun ini masih tampil kembali," ujarnya.

Misalkan, sebut dia, atlet Wisda Wati sebelumnya peraih juara 1 panjat tebing kategori lead dan speed, sementara Erwin salah satu atlet yang diandalkan yang pada tahun sebelumnya bersaing keras dengan atlet DKI Jakarta.

"Mereka berdua tahun ini pada Pionir VIII di Aceh, masih akan bertanding di dua kategori yaitu kategori lead dan speed," ujarnya.

Sementara, jelas dia, atlet-atlet andalan dari perguruan tinggi lain yang dipandang sebagai lawan berat, tidak dapat bertanding karena terkendala persyaratan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya menurunkan empat orang atlet panjat tebing yaitu Wisda Wati Dj Ali, Muammar, Erwin dan Wa`ana L Lamai.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar