Produk Kesehatan Jepang Diperkenalkan di Palu

id Kesehatan, Jepang

"Saya sudah mencoba menggunakan seperti mag therapy, terbukti kasiatnya antara lain menormalkan penderita diabetes, tekanan darah tinggi dan troke," katanya.
Palu (antarasulteng.com) - Sejumlah produk kesehatan dari Jepang, kini diperkenalkan ke masyarakat di Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

Pantauan antarasulteng.com, Rabu, melaporkan ratusan warga Palu khususnya umur 30-an tahun ke atas mengikuti seminar kesehatan "Kenko No Kai" atau Komunitas Sehat yang dilaksanakan di Mall Ramayana Tatura Palu itu.

Sejumlah produk kesehatan Jepang yang diperkenalkan dan dipasarkan antara lain arang binchotan yang terbuat dari kayu pohon oak (kayu ek oak), sejenis tanaman keras. Untuk mendapatkan arang kayu ubamegashi binchotan perlu pembakaran dengan suhu tinggi diatas 1000 derajat celcius.

Manfaat arang binchotan antara lain menguraikan dan mengangkat bahan-bahan kimia berbahaya, kaya kandungan mineral alami, menambah ion negatif, menyerap gelombang elektromagnetik, menyeimbangkan kelembaban, menghilangkan bau dan membuat molekul air menjadi kecil-kecil.
Produk lainnya adalah , reelif, tanjiki dan mag therapy untuk dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Penyakit yang dapat disembuhkan seperti tekanan darah tinggi, kolestrol, asam urat, maag, jantung, stroke, diabetes, meningkatkan daya tahan tubuh dan mengaktifkan syaraf-syaraf dalam tubuh manusia.

Sebelum penjualan produk-produk kesehatan, warga mendapat penjelasan dari dua pembicara kesehatan dari Kenko No Kai yakni Wijaya dan Windu.

Karena begitu banyak warga yang mengikuti seminar tersebut, pihak pantia membagi dalam empat seksi setiap hari. Seksi pertama dan kedua pagi hari, seksi ketiga sore hari dan seksi keampat berlangsung malam hari pukul 19.00 WITA.

Para peserta sebelum akhir dari kegiatan mendapatkan bonus berbagai peralatan rumah tangga seperti baskom, loyang, keranjang baju, tong sampah, gayun, payung, minyak goreng, mie dari bahan baku sawi dan pembersih tangan dan pengharum pakaian.

Sementara bagi peserta yang membeli mag therapy, salah satu produk kesehatan produksi Jepang tersebut berhak ikut undia untuk mendapatkan kulkas, TV dan mesin cuci pakaian.

Ny Melati, seorang peserta mengatakan produk-produk kesehatan Jepang yang diperkenalkan dan dijual di Palu tidak diragukan manfaatnya cukup bagus bagi kesehatan.

"Saya sudah mencoba menggunakan seperti mag therapy, terbukti kasiatnya antara lain menormalkan penderita diabetes, tekanan darah tinggi dan troke," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ny Nurhayati, seorang penderita stroke. Ia mengatakan sejak menggunakan mag therapy, alat yang dipasang dibagian pinggang seperti stagen itu, kini bibir sudah mulai kembali lurus seperti semula, mata kanan sudah berkedip, mata tidak berair lagi dan tensi normal.
(BK03/)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar