Kamis, 19 Oktober 2017

Empat Kapolres di Sulteng diganti sebelum Ramadhan

id Polda
Empat Kapolres di Sulteng diganti sebelum Ramadhan
Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto (Antarasulteng.com/Istimewa)
Palu (Antarasulteng.com) - Empat jabatan Kapolres di jajaran Polda Sulawesi Tengah akan segera diganti menyusul terbitnya surat telegram Kapolri No.ST/1225/V/2017 tanggal 7 Mei 2017 mengenai mutasi pejabat-pejabat di lingkungan Polri.

Keterangan yang dihimpun dari Polda Sulteng, Senin, menyebutkan keempat Kapolres yang akan diganti itu adalah Kapolres Parigi Moutong AKBP Moh Ridwan, Kapolres Donggala AKBP Guntur Herditrianto, Kapolres Banggai AKBP Benni Baihaki dan Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Heru Pramukarno.

Jabatan Kapolres Parigi Moutong akan diisi AKBP Sirajuddin Ramli yang sebelumnya bertugas di Ditreskrimsus Polda Sulteng, menggantikan AKBP Moh. Ridwan yang akan bertugas sebagai Kabid Hukum Polda Kalsel di Banjarmasin.

AKBP Arie Ardian yang saat ini bertugas di Biro SDM Polda Sulteng akan menjabat Kapolres Donggala menggantikan AKBP Guntur yang akan menjadi WWakapolresta Banjarmasin.

AKBP Heru Pramukarno yang saat ini menjabat Kapolres Banggai Kepulauan akan menjadi Kapolres Banggai menggantikan AKBP Benni Baihaki yang diangkat menjadi inspektur di Irwasda Polda Sulteng.

Sementara jabatan Kapolres Banggai Kepulauan yang ditinggalkan Heru Pramukarno akan diisi oleh AKBP Adham Mahdi yang saat ini bertugas di Ditreskrimsus Polda Sulteng. 

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto membenarkan rencana mutasi tersebut, namun belum menyebutkan kapan serah terima jabatan akan dilaksanakan, namun diperkirakan sertijab dilaksanakan sebelum memasuki bulan Ramadhan.

Mulai 9 Mei 2017, seluruh Polres di jajaran Polda Sulteng akan menggelar Operasi Patuh Lalulintas Tahun 2017 sebagai upaya penciptaan prakondisi yang aman, tertib, lancar dalam brlalulintas menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri, serta menekan angka kecelakaan lalulintas.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga