Luhut undang investor kembangkan pelabuhan Indonesia

id luhut

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Saya berjanji akan siapkan karpet merah untuk Anda jika Anda investasi di Indonesia. Kalau punya masalah, jangan ragu, akan kami bantu
Nusa Dua (antarasulteng.com) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengundang para investor asing yang hadir dalam Konferensi Pelabuhan Dunia International Association of Ports and Harbors (IAPH) ke 30 di Nusa Dua, Bali, Rabu.

"Saya berjanji akan siapkan karpet merah untuk Anda jika Anda investasi di Indonesia. Kalau punya masalah, jangan ragu, akan kami bantu," katanya saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Mantan Menko Polhukam itu mengatakan pelabuhan memiliki peran penting di Indonesia yang tengah mewujudkan visi sebagai poros maritim dunia.

"Pelabuhan sangat penting karena menjadi gerbang ekonomi negara juga jadi pembatas antarpulau," katanya.

Ia menuturkan, meski pemerintah telah meningkatkan anggaran untuk pembangunan nasional, diantaranya proyek pelabuhan, masih dibutuhkan lebih banyak dana untuk membangun.

Pasalnya anggaran pembangunan yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) hanya sskitar 20 persen dari total dana yang dibutuhkan.

"Tolong datang, beroperasi dan berinvestasi juga membangun jaringan di Indonesia, kami akan transparan dan berusaha membuat negara ini lebih efisien di masa mendatang," ujarnya.

Luhut membuka perhelatan internasional yang dihadiri oleh para delegasi bidang pelabuhan dari 50 negara yang menjadi anggota IAPH.

Konferensi tersebut berlangsung pada 7-12 Mei 2017 di Nusa Dua, Bali di mana PT Pelabuhan Indonesia I, Pelindo II, Pelindo III dan Pelindo IV menjadi penyelenggara acara.  (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar