Massa solidaritas untuk Ahok membubarkan diri

id ahok

Massa solidaritas untuk Ahok membubarkan diri

Massa pendukung Ahok di Tugu Proklamasi menyalakan lilin tanda solidaritas. (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (antarasulteng.com) - Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang berkumpul di Tugu Proklamasi mulai membubarkan diri setelah mengadakan aksi damai pada Rabu malam.

Orator mengumumkan aksi sudah selesai sekitar pukul 21.00 dan meminta warga yang ikut aksi untuk meninggalkan lokasi secara tertib.

Aksi malam ini yang berlangsung sekitar dua jam ini menjadi permulaan dari aksi meminta keadilan untuk Ahok, menurut orator sebelum massa membubarkan diri.

Ribuan orang yang berkumpul di Tugu Proklamasi malam ini menyatakan mereka ingin Ahok dibebaskan karena hukuman dua tahun penjara dianggap menciderai keadilan.

Raja Juli Antoni, yang membacakan pernyataan sikap atas nama Solidaritas Rakyat Jakarta untuk Keadilan, mendesak Komisi Yudisial untuk memeriksa majelis hakim yang mengadili Ahok karena putusan dianggap di luar kelaziman, mengabaikan fakta di persidangan dan keterangan saksi ahli.

Aksi solidaritas untuk Ahok, selain di Tugu Proklamasi Jakarta, juga diadakan di kota lain, antara lain Bandung dan Yogyakarta.

Massa yang berkumpul menyalakan lilin sebagai tanda solidaritas menyanyikan lagu nasional serta meneriakkan yel "bebaskan Ahok". (skd)