Hujan gol, Chelsea tundukkan Watford 4-3

id chelsea

Hujan gol, Chelsea tundukkan Watford 4-3

Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (16/5/2017) dini hari WIB. (twitter.com/premierleague)

London  (antarasulteng.com) - Chelsea berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya berstatus jawara Liga Utama Inggris dengan menundukkan Watford 4-3 dalam laga tunda pekan ke-28 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa dini hari WIB.

Hujan tujuh gol mewarnai laga antara kedua tim yang bertemu setelah hanya beristirahat sekira tiga hari usai melakoni laga pekan ke-37 masing-masing pada Sabtu (13/5) dini hari WIB lalu, kala Chelsea memastikan gelar Liga utama.

Gelandang Spanyol, Cesc Fabregas, yang baru masuk ke lapangan pada menit 79 menggantikan Nathaniel Chalobah, menjadi pencetak gol penentu kemenangan Chelsea, dengan melepaskan tendangan dari tepian kotak penalti dan bola melesak ke sudut kiri bawah gawang Watford pada menit 88.

Di sisi lain, Watford yang berusaha kembali menyamakan kedudukan malah harus kehilangan satu pemain dari lapangan pada menit-menit pengujung laga, setelah Sebastian Proedl menerima kartu kuning kedua dari wasit Lee Mason akibat jegalan lambatnya terhadap Pedro Rodriguez.

Sebelumnya, John Terry menjadi aktor utama di awal-awal laga dengan membuka keunggulan Chelsea pada menit 22 memanfaatkan bola liar dalam situasi sepak pojok.

Namun, dua menit berselang, Terry tiba-tiba menjadi pecundang saat melakukan blunder dengan menyundul bola dengan lemah di dalam kotak penalti hanya untuk disambut tandukan Etienne Capuoe yang menyarangkan bola ke dalam gawang demi mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Beruntung, sebuah sepakan Cesar Azpilicueta menyambar bola liar upaya pertahanan Watford menghalau sepak pojok pada menit 36 membuat Chelsea berhasil menutup babak pertama dalam keunggulan 2-1.

Empat menit memasuki babak kedua, Chelsea memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 atas Watford lagi-lagi memanfaatkan situasi sepak pojok dengan Michy Batshuayi mencetak gol perdananya di Stamford Bridge setelah menyelesaikan umpan pendek Nathan Ake.

Namun, Watford segera memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 lewat tembakan lengkung Daryl Janmaat pada menit 51.

Pada menit 74, penyerang pengganti Stefano Okaka, yang baru masuk pada menit 71 menggantikan M'Baye Niang, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dengan sepakan keras menyambut umpan silang Tom Cleverley yang tak mampu dihalau penjaga gawang Asmir Begovic.

Beruntung bagi Chelsea, Fabregas berhasil mencetak gol kemenangan perdana mereka berstatus sebagai Jawara Tanah Britania.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Chelsea (3-4-2-1): Asmir Begovic (PG); Kurt Zouma, John Terry, Nathan Ake; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Nathaniel Chalobah (Cesc Fabregas), Kenedy (Ola Aina); Willian, Eden Hazard; Michy Batshuayi (Pedro Rodriguez)
Pelatih: Ronald Koeman

Watford (3-5-1-1): Heurelho Gomes (PG); Adrian Mariappa, Sebastian Proedl, Jose Holebas; Nordin Amrabat, Tom Cleverley, Valon Behrami, Abdoulaye Doucoure, Daryl Janmaat; Etienne Capoue (Troy Deeney); M'Baye Niang (Stefano Okaka) (skd)
Pelatih: Walter Mazzarri.