Sabtu, 21 Oktober 2017

Gempa, Warga Poso Pesisir Mengungsi ke Gunung

id Gempa, Poso
Gempa, Warga Poso Pesisir Mengungsi ke Gunung
Telah Terjadi gempabumi dengan kekuatan: 6.6 SR, 38 km BaratLaut POSO-SULTENG, waktu gempa: 29-May-17 21:35:22 WIB, Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI (admin)
"Ini sekarang warga sedang mengungsi ke Kasiguncu. Warga lari ke gunung karena ada informasi air laut surut sekali," kata Muliadi, Kepala Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Bega, Poso Pesisir
Palu (antarasulteng.com) - Ratusan warga di Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Senin malam mengungsi setelah gempa mengguncang daerah itu sekitar pukul 22.35 Wita.

"Ini sekarang warga sedang mengungsi ke Kasiguncu. Warga lari ke gunung karena ada informasi air laut surut sekali," kata Muliadi, Kepala Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Bega, Poso Pesisir, yang dihubungi dari Palu, Senin malam.

Dia mengatakan gelombang pengungsian terjadi hanya beberapa menit setelah gempa bumi yang menggoyang tanah Poso.

"Tadi gempanya kencang sekali dan lama digoyang. Makanya masyarakat ini trauma. Ini banyak sekali yang lari ke gunung," katanya.

Dirinya meminta agar aparat berwajib segera memberikan kepastian terhadap informasi yang benar kepada masyarakat sehingga masyarakat kembali ke rumah masing-masing.

Muliadi mengatakan warga mengutamakan mengungsikan anak-anak dan lansia.

Diberitakan sebelumnya gempa bumi berkekuatan 6,6 scala richter kembali mengguncang Sulawesi Tengah, Senin malam, mengakibatkan sebagian warga berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan lama Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Indonesia, gempa bumi terjadi dengan kekuatan 6.6 SR terletak 38 kilometer Barat Laut Poso pukul 21:35:22 Wib. Gempa ini tidak berpotensi Tsunami.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga