Nasdem Biayai Keberangkatan Umroh 22 Imam Masjid

id nasdem

Nasdem Biayai Keberangkatan Umroh 22 Imam Masjid

Pengurus DPW Nasdem Sulteng mengantar 22 imam masjid dari tiga kabupaten dan satu kota ke Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri,Kamis (1/6) untuk menuju Tanah Suci Mekkah melaksanakan ibadah umroh. (Hamdin Humas Nasdem)

Palu, (Antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah membiayai keberangkatan umroh 20 orang imam masjid, untuk pemantapan dan peningkatan aqidah.

Humas DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin mengemukakan di Palu, Kamis, jamaah umroh yang diberangkatkan itu  berasal dari Kabupaten Buol 18 orang, Kota Palu 1 orang, Donggala 1 orang dan Kabupaten Banggai Laut 1 orang

"Iya, mereka berasal dari tiga kabupaten dan satu kota.  Keberangkatan ini dibiayai penuh oleh DPW Nasdem Sulteng," ujar Hamdin.

Menurut Hamdin, DPW Nasdem menanggung seluruh biaya keberangkatan mulai dari administrasi, akomodasi, sampai mereka kembali ke kampung halamannya.

Ia tidak menyebut berapa besar dana yang dikeluarkan Nasdem untuk umroh gratis pasa imam masjid ini, kecuali menjelaskan bahwa keberangkatan itu merupakan program kerja DPW Nasdem Sulteng, serta pemenuhan janji-janji politik yang disampaikan sebelumnya kepada masyarakat.

"Ini adalah program kerja untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. Hal ini dilakukan tidak semata-mata untuk mencari perhatian masyarakat, tetapi sebagai bentuk kepedulian sosial yang tinggi dari Nasdem," sebutnya.

Sebelum ini, NasDem Sulawesi Tengah juga telah pernah memberangkatkan 14 imam masjid untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Ke-14 imam masjid tersebut berasal dari Kabupaten Morowali, Toli-toli, Buol, Donggala dan masing-masing dua imam dari Morowali Utara, Luwuk, Tojo Una-Una, Banggai Kepulauan dan Kota Palu.

Nasdem Sulteng juga memberangkatkan umroh dua warga Kecamatan Bungku yaitu Nurasianti dan Hatmakarena yang mendapat hadiah pada acara jalan santai yang digelar dalam rangka pelantikan Pengurus DPD, DPC, DPRT dan pengurus organisasi sayap Tunas NasDem se-Kabupaten Morowali, yang berlangsug di Lapangan Marseole, Bungku Tengah, (12/3).