Satgas Madago Raya bedah rumah warga di Sigi

id Polda Sulteng ,Satgas Operasi Madago Raya ,Beda rumah ,Aksi sosial,Sulawesi Tengah

Satgas Madago Raya bedah rumah warga di Sigi

Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Polda Sulteng Kombes Pol. Boy F.S. Samola melakukan peletakan batu pertama bedah rumah warga di Sigi, Ahad (29/9/2024). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Madago Raya Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan aksi sosial berupa kegiatan bedah rumah bagi salah satu warga kurang mampu di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.
 
"Aksi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Kepala Operasi (Kaops) Madago Raya Polda Sulteng Kombes Pol. Boy F.S. Samola di Sigi, Ahad.
 
Ia mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini menjadi komitmen bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga peduli terhadap kondisi sosial masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.
 
Selain membangun rumah warga, pihaknya juga memberikan bantuan berupa kursi roda yang diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.
 
Ia menjelaskan Kabupaten Sigi merupakan salah satu daerah yang menjadi wilayah operasi Satgas Madago Raya yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme maupun terorisme melalui kegiatan preemtif dan preventif.
 
Untuk itu, dia berharap melalui kegiatan aksi kemanusiaan ini, dapat semakin meningkatkan hubungan baik dan tali silaturahmi Polri dan masyarakat.
 
"Aksi ini diharapkan tidak hanya memberikan perubahan fisik, tetapi juga menginspirasi masyarakat untuk saling bergotong royong, bantu-membantu dan mendukung satu sama lain," ujarnya.
 
Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tidak terpengaruh paham radikalisme dan terorisme, serta tidak terpancing provokasi atau berita hoaks dalam pelaksanaan tahapan Pilkada yang sementara berlangsung.

Sementara itu, Nurdin, warga yang mendapatkan bedah rumah menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polda Sulteng.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sulteng dan Kaops Madago Raya serta Bhayangkara Tadulako Offroader. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami. Semoga ke depan, usai dilakukan bedah rumah kami bisa tinggal di rumah yang lebih layak huni," ujarnya.*