'BPJS Ketenagakerjaan mengajar' disambut antusias SDN Donggala Kodi

id BPJS

Foto bersama para guru dan murid SDN DOnggala Kodi usai acara BPJS Ketenagakerjaan mengajar, Rabu (7/6) (Antarasulteng.com/Humas BPJS TK pALU)

Info BPJS Ketenagakerjaan pada: http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id
Palu (Antarasulteng) - Tim dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu mengunjungi SD Negeri Donggala Kodi, Kota Palu, Rabu, dalam rangka melaksanakan program 'BPJS Ketenagakerjaan mengajar.'

Sebanyak 95 orang anak SDN tersebut ikut dalam kegiatan mengajar yang mengangkat tema 'BPJS Ketenagakerjaan Menginspirasi, Bergandeng Tangan Merajut Masa Depan”.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu mengenalkan sejak dini kepada anak-anak sekolah dasar mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ini sekolah pertama yang kami datangi, yang pastinya kegiatan positif seperti ini akan terus kami lanjutkan," ucap Ni Luh, Kepala Bidang Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Palu yang ikut dalam kegiatan ini. 

BPJS Ketenagakerjan, katanya, terus berupaya agar masyarakat tidak hanya mengenal tapi juga sadar akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, salah satunya adalah dengan pengenalan secara dini kepada anak sekolah dasar. 

"Sudah ada video youtube yang dikelurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan kami di sini untuk hadir untuk menyosialisasikannya," katanya.
 
Video edukasi BPJS Ketenagakerjaan bisa klik pada: https://www.youtube.com/watch?v=3eCssYYTxnI Dan disini https://www.youtube.com/watch?v=hb9a8U3cGws.

Ni luh mengemukakan bahwa kegiatan mengajar ini dilakukannya agar anak-anak mendapatkan pemahaman mengenai pentingnya jaminan sosial ini sejak usia dini, sehingga saat dewasa nanti pemahaman ini sudah tertanam dengan baik.

Materi yang diberikan bukan saja pengenalan dini mengenai BPJS Ketenagakerjaan tapi anak-anak juga diberikan materi umum seperti penggenalan teknologi, pengetahuan umum dan juga bahasa Inggris yang  dibawakan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan dengan gaya pengajaran yang bebas dan menarik perhatian anak-anak.

Anak-anak yang terdiri atas siswa kelas 3, 4 dan 5 ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini, selama dua jam acara berlangsung, mereka tetap bersemangat mengikuti setiap materi yang diberikan.

"Menyenangkan," kata Candra. "Saya mau lagi lain kali," ujar Rini. "Menantang," tutur Nia.

Kepala Sekolah SDN Donggala Kodi, Kartini menyatakan senang dengan adanya kegiatan ini.

"Sangat bagus, jadi anak-anak sudah punya pengetahuan dini tentang jaminan sosial, karena ini juga penting untuk diketahui," ujarnya.

Selain mengajar, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada tenaga kerja honorer di sekolah tersebut untuk dua program yaitu Jaminan Kecelakan Kerja dan Jaminan Kematian.

Masyarakat yang ingin mengetahui lebih mendalam program BPJS Ketenagakerjaan bisa mengunjungi website Info BPJS Ketenagakerjaan pada: http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar