16 Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Meksiko

id kecelakaan, mobil, truk, mexico

Ilustrasi mobil terlibat kecelakaan. (ANTARA/Anis Efizudin)

Mexico City - Sedikitnya 16 orang tewas ketika satu truk dan mobil van bertabrakkan adu-muka di Negara Bagian Coahuila, Meksiko utara, demikian laporan media setempat, Ahad (30/9).

Saksi mata mengatakan truk tersebut meluncur ke jalur yang berlawanan di jalan raya Viesca-Matamoros dan langsung menghantam mobil van itu beberapa saat sebelum pukul 22.00 waktu setempat, Sabtu (29/9) (Ahad, pukul 10.00 WIB), demikian laporan harian lokal El Universal, yang mengutip keterangan polisi Negara Bagian Coahuila.

Pengemudi truk tersebut melarikan diri dari lokasi setelah kecelakaan itu, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin pagi. Sedikitnya 16 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Di antara korban tewas terdapat dua anak perempuan yang baru berusia beberapa bulan dan seorang lagi yang berusia tiga tahun, yang ikut keluarga di dalam van dalam perjalanan ke Kota Kecil Hidalgo, yang berdekatan.

Ambulans Palang Merah segera tiba di lokasi kecelakaan dan petugas pemadam diberi tugas menolong korban yang terjepit di antara besi yang terpilin. Mayat korban dibawa oleh petugas forensik selama pemeriksaan lebih lanjut.

Juru bicara Kepolisian Negara Bagian tersebut melaporkan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan adalah mobil milik perusahaan pengangkutan Meksiko dan mobil bak terbuka Ford Ranger. (ANTARA/Xinhua-OANA)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar