Kamis, 19 Oktober 2017

Ribuan Orang Hadiri Buka Puasa Polda Sulteng

id puasa
Ribuan Orang Hadiri Buka Puasa Polda Sulteng
Buka Puasa di Mapolda Sulteng, Selasa (13/6)
Palu,  (antarasulteng.com) - Ribuan orang menghadiri acara buka puasa bersama dan tabligh akbar serta peringatan Nuzul Quran yang dilaksanakan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng, Selasa petang.

Hadir dalam kegiatan itu Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng Sampe Tuah, Danrem 132/Tadulako, Wakil Wali Kota Palu, personel TNI dan Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, anak-anak panti asuhan dan masyarakat se-Sulteng.

Pelaku Kekerasan Jurnalis Meminta Maaf

Antusiasme masyarakat yang hadir ternyata melebihi undangan yang ditargetkan sekitar 2.000 orang, karena kegiatan itu dihadiri oleh Syeikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber salah seorang imam di Masjid Nabawi yang berkewarganegaraan Indonesia.

Kapolda Sulteng Brigadir Jenderal Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa kunjungan Syeikh Ali Jaber di Palu dan Sulawesi Tengah merupakan yang pertama kalinya.

"Sehingga hari ini merupakan berkah dari Allah SWT, dari pagi hingga sore hari cuaca mendung dengan hujan rintik-rintik saja, dan ini merupakan kesyukuran kita semua atas berkah ini," ujar Kapolda.

Tabligh akbar yang digelar Polda Sulteng merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Ulang Tahun ke-71 Bhayangkara yang mengangkat tema `Profesionalitas dan Modernisasi Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tegaknya NKRI yang sejahtera dan berkeadilan.`

Diharapkan Tabligh Akbar ini dapat dijadikan sebagai renungan dan bahan untuk introspeksi diri serta mempererat tali silaturahim antara masyarakat dengan Polri khususnya Polda Sulteng dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (skd) 

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga