Sabtu, 21 Oktober 2017

Tiga Pejabat Ikuti Uji Publik Calon Sekprov Sulteng

id timsel sekprov
Tiga Pejabat Ikuti Uji Publik Calon Sekprov Sulteng
Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag memimpin jalannya seleksi makalah dan presentasi calon Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa siang. (Muhammad Hajiji (Antarasulteng.com))
Palu,  (Antarasulteng.com) - Tiga pejabat berpangkat pembina utama madya berhak mengikuti uji publik dalam rangka seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Ada tiga pejabat yang lolos ke proses uji publik setelah berhasil meraih nilai tertinggi pada tahapan sebelumnya," kata Ketua Tim Seleksi Calon Sekda Provinsi Sulteng Prof Dr H Zainal Abidin M.Ag menjawab pertanyaan Antara mengenai seleksi jabatan tersebut, Rabu sore.

Prof Zainal menyebut ketiga nama pejabat tersebut yakni Sekretaris Kabupaten Donggala Aidil Nur, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mohammad Hidayat Lamakarate dan Staf Ahli Gubernur bidang SDM dan Pengembangan Kawasan Moh Faisal Mang.

Tiga pejabat itu, sebut Zainal Abidin, telah melewati beberapa tahapan mulai dari seleksi berkas, wawancara, pembuatan dan persentasi makalah.

"Sebelum masuk pada uji publik, tiga pejabat ini mengikuti seleksi makalah dan presentasi dihadapan tim seleksi," ungkap Zainal Abidin yang juga Rektor IAIN Palu itu.

Ia mengatakan lewat uji publik, masyarakat Sulawesi Tengah dapat memberikan dukungannya kepada salah satu dari tiga pejabat tersebut.

Selanjutnya, kata dia, dukungan masyarakat akan menjadi penilaian dan pertimbangan tersendiri bagi tim seleksi untuk menetapkan calon Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kita melihat dukungan masyarakat. Nah, uji publik inilah kesempatan masyarakat memberikan aspirasi atau dukungannya," ujarnya.

Sebelumnya, terdapat lima pejabat yang lolos ke tahapan presentasi makalah yaitu Aidil Nur, Hidayat Lamakarate, Faisal Mang, Rusdi Bachtiar Rioeh dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Ir Trie Iriany Lamakampali.

Tiga pejabat lainnya gugur atau tidak dinyatakan lolos untuk mengikuti uji publik dengan batas waktu tertentu.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola kini harus mencari figur baru untuk mengisi kursi pejabat eselon I di jajaran pemprov itu karena pelaksana tugas Sekpro Sulteng Derry Djanggola akan memasuki masa pensiun pada Agustus 2017.

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga