Stok Bbm Di Sulteng Aman Jelang Lebaran

id BBM, Pertamina

STOK BBM CUKUP PASCALEBARAN Stok BBM jenis premium, pertalite, pertamax dan solar di Terminal Bahan Bakar Minyak Desa Loli Kabupaten Donggala milik PT. Pertamina Sulawesi Tengah aman menjelang hingga pascalebaran. BBM itu disuplai langsung dari kilang minyak Balikpapan, Kalimantan Timur.(Antarasulte

"Selain stok, distribusi juga kami sampaikan ada sekitar 58 SPBU di wilayah Sulawesi Tengah. khususnya di Kota Palu, Parigi hingga Kabupaten Banggai sebaran BBM di SPBU sudah merata untuk menghadapi lebaran kali ini kita sudah siap 100 persen, khusus
Palu (antarasulteng.com) -  PT. Pertamina (Persero) Sulawesi Tengah menjamin ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium, pertalite, pertamax dan solar menjelang dan pascalebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017.

Kepala Operasi PT. Pertamina Sulawesi Tengah, Wahid di Palu, Kamis, mengatakan masyarakat tidak perlu kuatir akan kekurangan stok BBM.

Dia mengatakan sat ini, stok BBM jenis solar bisa bertahan enam hari, sedangkan premium dan Pertalite bisa bertahan tujuh hari ke depan.

"Suplai ini diedarkan di SPBU-SPBU Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong," kata Wahid.

Dia mengatakan ketersediaan bahan bakar akan memenuhi seluruh wilayah kabupaten dan kota di Sulteng termasuk Agen Premium Minyak Solar (APMS), sehingga ketersediaan stok BBM menjelang dan pascalebaran normal.

"Setiap SPBU maupun APMS kita akan penuhi stok BBM-nya sesuai permintaan dan kebutuhan, karena stok kita aman. Kami sudah menghitung semua SPBU yang ada di Kota Palu dan sekitarnya dan kami pastikan semua stok terpenuhi," katanya.

DIa mengatakan, suplai BBM ke SPBU di wilayah kabupaten dan kota akan terus berlangsung hingga hari H lebaran melalui satuan tugas (Satgas) Pertamina.

Bahkan, kata dia, suplai BBM dari kilang minyak Balikpapan yang diangkut kapal tanker akan sandar pada Kamis (22/6) malam di Depot PT. Pertamina Desa Loli Kabupaten Donggala untuk menambah ketersediaan stok BBM di Sulteng.

Hal senada juga disampaikan Sales Eksekutif PT. Pertamina Persero sulteng, Fandy Ivan Nugroho bahwa stok BBM untuk wilayah Sulteng masih dalam kondisi aman dan stabil.

Ia menjelaskan, tujuh terminal bahan bakar Minyak yang tersebar di wilayah Sulteng dari kabupaten Donggala hingga Luwuk ketahanan stok, baik premium, pertalite, solar, pertamax hingga aftur dalam kondisi stabil hingga mencapai 14 sampai 20 hari ke depan.

"Selain stok, distribusi juga kami sampaikan ada sekitar 58 SPBU di wilayah Sulawesi Tengah. khususnya di Kota Palu, Parigi hingga Kabupaten Banggai sebaran BBM di SPBU sudah merata untuk menghadapi lebaran kali ini kita sudah siap 100 persen, khususnya SPBU yang dilalui jalur-jalur pemudik," kata Fandy.***
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar