Palu Menggelar Pasar Ramadhan Di Dua Lokasi

id hidayat

WARGA SERBU PASAR MURAH (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, menggelar pasar Ramadhan di dua lokasi untuk mencegah terjadinya penumpukan saat berjalannya aktivitas jual-beli.

Wali Kota Palu Hidayat, Kamis mengemukakan, pihaknya menempatkan pasar Ramadhan di Kelurahan Baiya bagian utara Kota Palu dan Kecamatan Palu Barat untuk bagian selatan kota tersebut.

"Berdasarkan kesepakatan forum komunikasi pimpinan daerah Kota Palu, maka ditetapkan penyelenggaraan pasar di dua lokasi berbeda," ungkap Wali Kota Palu Hidayat disela-sela Shalat Tarawih di Masjid Al-Ihsan Kelurahan Besusu Timur.

Pemkot Palu sengaja melakukan atau menggelar pasar di dua lokasi berbeda agar tidak terjadi penumpukkan kegiatan di satu titik.

Dua pasar tersebut telah beroperasi mulai sore hingga tengah malam dengan menyediakan berbagai pakaian.

Karena itu, wali kota mengimbau masyarakat di bagian tengah dan selatan Kota Palu untuk berbelanja di pasar lentora di Kecamatan Palu Barat.

"Untuk masyarakat yang ada di tengah dan selatan Kota Palu berbelanjalah di pasar lentora di halaman Masjid Agung Kecamatan Palu Barat," ujarnya.

Untuk masyarakat di bagian utara Kota Palu, kata wali kota, dapat berbelanja di pasar lentora yang digelar Pemkot Palu di lapangan sepakbola Kelurahan Baiya.

Wali kota menyebutkan penyelenggaraan dua pasar tersebut sekaligus sebagai strategi untuk mencegah terjadinya penumpukan kendaraan di ruas-ruas jalan di Kota Palu. (skd) 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar