Wali Kota Silaturahmi 105 Masjid Selama Ramadhan

id walikota

Drs. Hidayat, M.Si (dayatsigi16.wordpress.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Hidayat dan Wakilnta Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu akan mengunjungi 105 masjid di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu dalam rangka safari ramadhan untuk memperkuat silaturahmi antarsesama manusia.

"Kami akan mengunjungi 105 masjid di Kota Palu selama beberapa hari di bulan ramadhan untuk perkuat silaturahmi," kata Wali Kota Palu Hidayat saat menyampaikan sambutan di Masjid Al-Ihsan Kelurahan Besusu Timur Kecamatan Palu Timur, Rabu malam.

Ia mengatakan bahwa dirinya dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said saling berbagi untuk mengunjungi ke-105 masjid tersebut.

Menurut Hidayat jumlah masjid di kota yang berpenduduk sekitar 400.000 jiwa ini mencapai kurang lebih 400 buah sehingga tidak dapat dikunjungi seluruhnya.

"Iya, saya dan wawali berbagi setiap hari mengunjungi masyarakat di 105 masjid. Hal ini untuk lebih mendekatkan hubungan pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Di hadapan jamaah masjid tersebut, Wali Kota Hidayat meminta masyarakat agar memberikan partisipasi aktif dalam pembangunan daerah khususnya kebersihan, keamanan dan ketertiban.

Ia menegaskan bahwa setiap kepala keluarga wajib membersihkan drainase atau selokan yang ada di depan rumahnya.

"Entah dia orang kaya atau orang yang banyak uang, harus membersihkan sendiri drainase di rumahnya. Tidak boleh pakai sistem bayar karena banyak uang, hanya menyuruh atau menyewa tenaga orang," sebutnya.

Wali Kota menegaskan bahwa sikap menyewa tenaga orang lain akan memberikan dampak buruk terhadap silaturahmi dan budaya daerah.

Safari ramadhan Wali Kota Palu yang diikuti oleh Sekkot Palu Asri dan beberapa kepala dinas disertai dengan pemberian bingkisan kepada pegawai syara bekerja sama dengan Bank BNI Cabang Palu. (skd) 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar