Polres Palu Libatkan 269 Personel Amankan Takbiran

id takbiran

Polres Palu Libatkan 269 Personel Amankan Takbiran

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Kepolisian Resor Kota Palu melibatkan sebanyak 269 personil gabungan dalam rangka pengamanan malam takbiran menjelang Lebaran 2017 di Palu, Sabtu malam.

"Kami bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Palu," kata Wakapolres Palu, Kompol I Wayan Sudarmanta usai memimpin apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran di Mapolres setempat, Sabtu sore.

I Wayan Sudarmanta menyatakan ratusan personel yang dilibatkan itu, merupakan personel gabungan dari lalu lintas, Sabhara, Intelejen, Reserse kriminal hingga Bhabinkamtibmas.

Menurut mantan Wakapolres Banggai itu, jumlah tersebut belum termasuk personel yang sebelumnya ditugaskan dalam Operasi Ramadniya sebanyak 110 orang ditambah lagi 46 orang Bawah Kendali Operasi dari Polda Sulteng.

Ratusan personel yang dikerahkan aparat gabungan dari Polres Palu dan Polda Sulteng itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pada momen malam takbiran.

Terkait dengan Operasi Ramadniya, pihak Polres Palu telah mendirikan pos pelayanan (pos yan) dan pos pengamanan (pos pam) yang tersebar di sejumlah titik lokasi di wilayah kerjanya.

Untuk Pos pelayanan ada empat titik lokasi yakni Terminal Mamboro, Bandara Mutiara SIS Aljufrie, Terminal Tipo dan Pelabuhan Taipa.

Sementara untuk pos pam terdapat enam titik lokasi yakni persimpangan empat Jalan Towua, BNI Sudirman, sekitaran Palu Plaza, Mall Tatura, Anjungan Nusantara, dan seputaran Taman Ria.

Seperti diketahui, sejak Jumat (23/6), masyarakat Kota Palu telah mendapatkan undangan terbuka untuk pelaksanaan takbir keliling yang mengambil titik kumpul di lapangan Vatulemo Kota Palu dan berakhir di Masjid Raya Lolu.

Kegiatan yang mengusung tema, masyarakat muslim Sulteng bertakbir, mewujudkan provinsi damai dan beradab. (skd)