Legislator Perkuat Nasionalisme Warga Lewat Open House

id nasdem

Legislator Perkuat Nasionalisme Warga Lewat Open House

Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPR-RI Ahmad M Ali menyampaikan sambutan pada open house di Desa Wosu Kecamatan Bungku, Minggu (2/7) pagi (Hamdin/ Humas DPW Nasdem)

Morowali, (Antarasulteng.com) - Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPR-Ahmad M Ali perkuat jiwa nasionalisme warga untuk kesatuan dan keutuhan bangsa.

"Kita memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga dan merawat kesatuan dan keutuhan bangsa," ungkap Ahmad M Ali.

Hal itu dilakukan politisi Partai Nasdem itu saat menggelar open house dan halal bi halal dikediamannya di Desa Wosu Kecamatan Bungku Kabupaten Morowali.

Ketua DPW Nasdem Sulteng itu turut serta mengajak masyarakat untuk memperkuat silaturahmi antarsesama manusia dan sesama pemeluk agama.

"Halal bi halal telah menjadi tradisi masyarakat yang digelar setiap tahun. Ini menjadi momen penting untuk saling maaf memaafkan," katanya.

Putera daerah Morowali itu merasa bangga dapat berkumpul dengan keluarga, kerabat dan masyarakat di Desa Wosu kampung halamannya.

"Open house ini adalah obat rindu saya pada daerah dan saudara-saudara. Pulang kampung adalah hal membanggakan," akuinya.

Ia mengaku bahwa kesibukan atas status anggota DPR-RI yang melekat padanya membuat dirinya sedikit sulit berjumpa dengan keluarga dan masyarakat di kampung halaman.

"waktu sangat terbatas, tidak bisa setiap saat menjabat tangan warga Morowali," katanya.

Namun hal itu tidak menjadi hambatan untuk tetap menjalin hubungan silaturahmi sesama manusia dan pemeluk agama.

"Apapun alasannya kita harus menjaga dan merawat silaturahmi. Jangan saling menyalahkan. Bangsa ini kuat bila kita bersatu," terangnya.