MU resmi kontrak Lukaku seharga Rp1,29 triliun

id united

Manchster United (AFP)

Jakarta (antarasulteng.com)- Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah sepakat dengan Everton untuk mengontrak Romelu Lukaku.

United mengeluarkan dana 75 juta poundsterling atau Rp1,29 triliun untuk striker asal Belgia itu yang segera pindah ke Old Trafford setelah menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu sore waktu setempat. MU juga telah menyepakati syarat-syarat personal.

Pemain berusia 24 tahun itu telah berlatih dengan gelandang MU Paul Pogba di UCLA, California, Kamis lalu dan kini dapat menjadi bagian dari sesi pramusim pertama MU di Los Angeles, Senin nanti.

Para pemain MU lainnya dan manajer Jose Mourinho akan terbang ke AS pada Minggu waktu setempat.

Lukaku akan membuat debutnya bersama United melawan LA Galaxy di StubHub Center pada 15 Juli. Dia telah mencetak 25 gol selama musim lalu dan menjadi pesain pemain Tottenham Hotspur Harry Kane dalam mendapatkan Golden Boot.

Chelsea telah berusaha membajak Lukaku dengan mengajukan tawaran pada harga yang sama, namun Lukaku memutuskan bergabung dengan United.

MU juga sempat mendekati striker Real Madrid Alvaro Morata namun segera menghentikan minatnya kepada pemain Spanyol itu setelah mereka mulai memburu Lukaku.

MU juga sedang bernegosiasi dengan Everton untuk memulangkan Wayne Rooney ke Goodison Park.

Mourinho mengenal Lukaku sewaktu menukangi Chelsea dan pelatih asal Portugal ini pula yang menjual Lukaku kepada Everton pada 2014 dalam harga 28 juta pound.

Selama tiga musim di Everton, Lukaku telah menjadi salah satu striker paling mematikan di Liga Utama Inggris dengan mencetak 71 gol dalam 133 pertandingan.

Everton mati-matian mempertahankan dia, namun Lukaku ingin berkesempatan bermain di Liga Champions dan peluang itu ada pada MU, demikian laman ESPN. (skd)

Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar