Pemkot Palu Asuransikan 275 Petugas Kebersihan

id pemkot

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu Ramli Usman bersama petugas penyapu jalan. (FB Ramli Usman)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan mengasuransikan 275 petugas kebersihan sebagai perlindungan terhadap para petugas tersebut ketika bekerja.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu Ramli Usman di Palu, Senin siang, mengatakan tahun 2018 semua penyapu jalan dan kebersihan taman mendapat asuransi.

"Pemkot Palu telah merencanakan dan menyediakan anggaran untuk tahun 2018 mendatang, untuk mengasuransikan 275 petugas kebersihan," kata Ramli Usman.

Menurut Ramli Usman petugas kebersihan jalan dan taman di Kota Palu perlu diberikan jaminan asuransi, untuk mengurangi beban para petugas yang dibutuhkan masyarakat.

Ia menyebut bahwa petugas kebersihan memberikan sumbangsih yang besar terhadap terwujudkan keindahan dan kebersihan kota itu.

Para penyapu jalan mulai memberihkan sampah yang berserakan di ruas-ruas jalan sejak dini hari, begitu pula dengan petugas kebersihan taman yang membersihkan dan menata taman agar terlihat indah serta memberikan dampak ekologis terhadap masyarakat.

"Peran mereka sangat berarti bagi pemerintah. Mereka bekerja untuk keindahan dan kebersihan kota," sebutnya.

Pemberian jaminan asuransi 275 petugas kebersihan akan diawali dengan proses administrasi.
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar