YLK Pertemukan Pelanggan Dan PLN Bahas Masalah Pelayanan Listrik

Pewarta : id Ki

Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Tengah, Salman Hadianto (Muhammad Hajiji)


Palu, (Antarasulteng.com) - Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Sulawesi Tengah menggelar temu pelanggan dengan pimpinan cabang PLN Palu dalam dialog masalah pelayanan listrik, Senin (17/7) bertempat di Warung Kopi Harapan Jalan Pramuka.

Ketua YLK Sulteng Salman Hadianto mengemukakan di Palu, Sabtu siang, menjelaskan, konsumen atau masyarakat perlu mendapat penjelasan yang detail dari PLN mengenai masalah kelistrikan.

"Kegiatan bertujuan untuk menjalin komunikasi langsung dua arah antara PLN dengan pelanggan/konsumennya," kata Salman Hadianto.

Salman berharap melalui kegiatan ini pelanggan dapat menyampaikan permasalahan seputar pelayanan listrik oleh PLN selama ini.

"Terkadang mati lampu atau PLN memadamkan lampu selama beberapa hari berturut-turut, namun biaya pembayaran malah membengkak, kemudian masyarakat komplain," kata Salman Hadianto.

Salman mengaku bahwa YLK sering mendapat aduan dari masyarakat atau pelanggan mengenai pelayanan listrik di Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

Ia menyebutkan, masalah yang diadukan ke YLK mengenai kualitas pelayanan listrik serta pembayaran atas penggunaan energi listrik oleh masyarakat.

Bahkan pelanggan atau masyarakat juga menyampaikan komplain atas kerusakan elektronik dan sebagainya disebabkan padamnya listrik secara tiba-tiba saat elektronik sedang aktif.

"Masalah-masalah ini harus di sampaikan oleh pelanggan kepada PLN dalam dialog temu pelanggan tersebut, agar semuanya jelas dan detail," katanya.


Dia mengatakan bahwa YLK juga mengundang berbagai organisasi masyarakat untuk ikut memberikan sumbangsih pemikiran dalam menyelesaikan masalah pelayanan listrik.
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar