PLN Palu Bersihkan Benang Layangan Di Jaringan

id pln

Listrik PLN (ANTARA)

Palu,  (antarasulteng.com) - PT PLN Area Palu mengaku mendapat tambahan tugas dan pekerjaan yaitu membersihkan jaringan listrik dari benang dan layang-layang yang tersangkut.

"Akhir-akhir ini sering musim main layang-layang, petugas kami yang harus setiap sore membersihkan benang dan layang-layang tersangkut di jaringan listrik," ucap Manager PLN Areal Palu, Emir Muhaemin pada temu pelanggan dan PLN di Warung Kopi Harapan Jalan, Selasa.

Emir Muhaemin menyebut jaringan listrik tidak boleh terganggu dengan benang layang-layang, atau benda apapun. Karena dapat memberikan dampak yang buruk.

Salah satu dampak, kata dia, terjadinya gangguan distribusi listrik lewat sistem yang telah terbangun yang kemudian berdampak pada pemadaman.

"Salah satu dampak-nya yaitu padamnya listrik, dikarenakan adanya gangguan seperti menempelnya benda lain pada jaringan yang telah dibangun," ujarnya.

Ia menyebut bahwa jaringan listrik PLN butuh keamanan manusia, lingkungan serta alat yang ada pada setiap jaringan yang terbangun.

"Jaringan atau kabel yang tiga itu harus steril, tidak boleh ada gangguan apapun. Jika kabel tiga itu terganggu maka akan berdampak pada pemadaman dan sebagainya," katanya.

Karena itu dirinya meminta kepada masyarakat di Kota Palu dan Sigi serta Sulawesi Tengah secara umum untuk tidak bermain layang-layang di lokasi atau tempat yang berdekatan dengan jaringan listrik.

"Sebaiknya masyarakat bermain layang-layang di tanah kosong atau lapangan yang jauh dari jaringan listrik guna mencegah hal negatif terjadi," katanya. (skd) 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar