Wanita di China operasi plastik untuk hindari tagihan hutang

id china

Wanita di China operasi plastik untuk hindari tagihan hutang

Ilustrasi mata uang China, yuan (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Wuhan (antarasulteng.com) - Seorang wanita di China menjalani operasi plastik untuk menyembunyikan dirinya agar terhindar dari hutang berjumlah besar.

Zhu Najuan, 59, menjalani operasi plastik dan menghilang setelah menjalani persidangan di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di China tengah, yang menuntutnya untuk melunasi hutang lebih dari 25 juta yuan atau setara 3,71 juta dolar AS pada awal tahun ini.

Pada bulan Juli, Zhu dilaporkan berada di kota Shenzhen, China selatan, di mana petugas polisi dari Pengadilan Rakyat Intermediate Wuhan menahannya dan tercengang dengan wajah barunya.

"Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Dia tampak berusia tiga puluhan dan dia berbeda dengan foto yang kami punya," kata seorang polisi.

Zhu ditahan dan mengaku telah menggunakan kartu identitas orang untuk membeli tiket kereta api dan meminjam kartu bank untuk mendukung aksi merubah wajahnya itu.

Baru-baru ini, otoritas pengadilan Wuhan melancarkan serangkaian tindakan keras terhadap penghindaran hutang. Pengadilan kota menahan 186 orang untuk mencegah penghindaran hutang pada paruh pertama tahun ini, demikian Xinhua.(skd)