Menteri Yohana : Senang Bertemu Anak-anak Sulteng

id dp3a

Menteri Yohana : Senang Bertemu Anak-anak Sulteng

Menteri PPPA Yohana Susana Yembise senam cerita bersama 1.000 anak pada peringatan pucak HAN 2017 di Halaman Masjid Agung Darussalam Palu, Minggu (30/7) soreh. (Amat Radinov/ Antarasulteng.com)

Palu, (Antarasulteng.com) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise merasa senang dapat bertemu dan bersama-sama 1.000 anak saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Kota Palu.

"Saya senang hadir di tempat ini bertemu dan bersama-sama dengan anak-anak harapan daerah Sulawesi Tengah," katanya saat menyampaikan sambutan pada kegiatan `sehari bersama anak` di halaman Masjid Agung Darussalam Palu, Minggu petang.

Menteri Yohana yang untuk pertama kalinya berkunjung ke Kota Palu itu menyerahkan secara simbolis 1.000 paket bantuan untuk 1.000 anak kepada enam anak sebelum menyampaikan sambutan.

Saat dipersilahkan menyampaikan sambutan, Menteri Yohana memangil seluruh anak-anak untuk berada di depan atau membelakangi undangan pejabat dan pimpinan OPD se-Sulawesi Tengah dan orang tua.

"Ayo anak-anak semua maju ke depan. Hari ini adalah hari anak, bukan hari orang tua. Anak-anak di depan, orang tua di belakang," katanya.

Menteri berdarah Papua itu kemudian mengajak anak-anak untuk berbanyi bersama di atas panggung sebanyak dua lagu berturut-turut.

Ia juga mengajak anak-anak untuk senam ceria bersamanya yang disaksikan oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Kajati Sulteng Sampe Tuah dan Kepala DP3A Sitti Norma Mardjanu.

Kemudian menteri bersama Gubernur Longki Djanggola, Kajati Sulteng Sampe Tuah dan Kepala DP3A Norma Mardjanu mendampingi sekaligus mengajarkan anak-anak untuk cuci tangan sebelum dan sesudah makan.

Menteri Yohana Yembise tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu sekitar pukul 15.00 Wita disambut Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Kajati Sulteng Sampe Tuah dan Kepala DP3A Norma Mardjanu.

Menteri menaiki kendaraan jenis Alphard bernomor RI 48 bersama rombongan tiba di lokasi peringatan puncak HAN 2017 di Halaman Masjid Agung Palu sekitar pukul 16.00 Wita disambut dengan tarian adat Kaili.