PSG buka musim baru Ligue 1 dengan taklukkan Amiens 2-0

id psg

PSG buka musim baru Ligue 1 dengan taklukkan Amiens 2-0

Pemain Paris Saint Germain (PSG) Javier Pastore. (REUTERS/Heino Kalis)

Jakarta (antarasuteng.com) - Paris St. Germain mengalahkan pendatang baru SC Amiens 2-0 dalam laga pembuka liga utama Prancis atau Ligue 1, Sabtu malam ini, di Stadion Parc des Princes, Sabtu malam ini.

Didahului perkenalan rekrutan terbarunya pemain mahal sejagat Neymar namun tidak turut bertanding karena kendala administrasi, PSG baru bisa menciptakan gol pada menit ke-42

Mendominasi sepanjang pertandingan dan belasan kali mengarahkan bola ke arah gawang, PSG baru bisa menciptakan gol tiga menit sebelum babak pertama usai ketika Edinson Cavani mengonversi umpan silang Dani Alves.

Pada babak pertama, PSG merajalela sampai 71 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 percobaan gol yang dua di antaranya tepat ke gawang yang salah satunya berbuah gol.

Pada babak kedua, SC Amiens agak memberikan perlawanan dengan lebih banyak melepaskan percobaan gol ketimbang babak pertama. Tetapi mereka bukan lawan sepadan untuk PSG yang terus menekan pada babak kedua.

Setelah total mengirimkan 16 kali percobaan gol yang lima diantaranya tepat sasaran, PSG akhirnya menggandakan keunggulan setelah Javier Pastore menjaringkan bola ke gawang Amiens usai meneruskan bola kiriman Edinson Cavani ke mulut gawang lawan. 

Susunan pemain:
Paris Saint-Germain: 
Alphonse Aréola, Thiago Silva (Presnel Kimpembe), Presnel Kimpembe, Marquinhos, Layvin Kurzawa, Dani Alves, Thiago Motta (Blaise Matuidi), Adrien Rabiot, Marco Verratti, Edinson Cavani (Gonçalo Guedes), Javier Pastore, Angel Di María
SC Amiens: Régis Gurtner, Mathieu Bodmer, Abdul Adenon, Prince Gouano, Issa Cissokho, Oualid El Hajjam, Thomas Monconduit, Tanguy Ndombele (Charly Charrier), Harisson Manzala (Emmanuel Bourgaud), Guessouma Fofana, Seybou Koita (Brighton Labeau) (skd)