27 Peserta Ikut Ujian Tulis Seleksi Bawaslu Sulteng

id iain

Penyerahan hasil tes tulis calon anggota Bawaslu Sulawesi Tengah 2017-2022 dari Tim CAT Bawaslu RI diwakili Dr. Abdullah Iskansar kepada Timsel diwakili Dr. H. Muhtadin Dg. Mustafa. M. HI selaku Sekretaris Timsel. (FB Muhtadin Dg Mustafa)

Palu,  (Antarasulteng.com) - Sedikitnya 27 peserta mengikuti ujian tulis seleksi anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, di Kota Palu.

Sekretaris Panitia Seleksi Bawaslu Sulteng Dr. Muhtadin Dg Mustafa mengemukakan bahwa mereka merupakan peserta yang lulus pada seleksi berkas.

"Iya, pada hari ini 27 peserta mengikuti ujian tulis. Hasil dari tahapan ini belum diumumkan, akan diumumkan serentak dengan seleksi tahapan selanjutnya," kata Muhtadin Dg Mustafa saat menjawab pertanyaan Antara mengenai seleksi Bawaslu Sulteng.

Muhtadin berencana mengumumkan hasil seleksi ujian tulis itu pada tanggal 14 Agustus setelah peserta mengikuti uji kesehatan dan psikologi pertama pada tanggal 10 dan 11 Agustus.

Setelah pengumuman hasil ujian tulis dan uji kesehatan, kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Palu itu, berikutnya tes psikologi pada tanggal 14 Agustus.

Ia menegaskan bahwa peserta yang lulus akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes kesehatan dan psikologi kedua sekaligus dengan wawancara atas karya ilmiah yang mereka buat.

"Karya ilmiah merupakan salah satu proses atau tahapan dalam seleksi anggota Bawaslu Sulteng yang dinamakan dengan deskripsi diri," katanya.

Selanjutnya, panitia seleksi akan mengumumkan sembilan orang peserta lulus dari tahapan tersebut, kemudian panitia menyerahkan nama mereka ke Bawaslu RI di Jakarta untuk proses lebih lanjut, termasuk mengikuti "fit and proper test".
Pewarta :
Editor: Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar