Presiden senam bersama mahasiswa di Istana Bogor

id senam

Presiden senam bersama mahasiswa di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo senam bersama mahasiswa dan dosen di halaman belakang Istana Bogor, Sabtu. (ANTARA News/Joko Susilo)

Bogor (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo senam bersama 540 mahasiswa dalam rangkaian acara Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di halaman belakang Istana Bogor, Sabtu.

Presiden bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengikuti senam dari awal hingga selesai.

Usai senam Presiden langsung menyapa para mahasiswa dan dosen yang merupakan perwakilan dari 105 perguruan tinggi negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pemantapan Ideologi Pancasila (PIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua UKP PIP Yudi Latief, tokoh agama Romo Benny Susetyo dan Syafii Maarif, serta mantan Wakil Presiden Tri Soetrisno.

Grup band Nidji juga tampil dalam acara Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila yang berlangsung 11-12 Agustus, yang antara lain mencakup pemaparan materi mengenai Pancasila dan pemutaran film "Pancasila Cita-cita dan Realita". (skd)