Pesta HUT RI di London tarik perhatian warga Inggris

id kuliner

Ilustrasi kuliner (ANTARA/Noveradika)

London (antarasulteng.com) -Penampilan budaya dan kuliner Indonesia oleh KBRI London,Inggris dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 di Wisma Nusantara di Bishops Grove, Bishops Avenue London, Sabtu menarik perhatian warga Inggris di London, untuk menikmatinya.

Makanannya semua enak-enak, ujar Emma Steel seorang manajger di perusahaan media cetak di kota London dan tinggal Di Chelmsford kepada Antara London, Sabtu siang setelah mencoba makanan empek-empek, bakso sampai nasi. 

Emma Steel, datang bersama rekannya Joshua musisi rock yang tinggal di daerah Essex. Selain ingin menikmati kuliner Indonesia yang beragam maka mereka juga ingin menyaksikan budaya dan finalis BGT mother and daughter Ana dan Fia Almanda yang penampilannya cukup fenomenal di Inggris.

Emma mengakui ia datang ke acara pesta masyarakat Indonesia diajak rekannya karena ingin menikmati kuliner Indonesia.

"Saya datang ke acara ini dengan niat menikmati makanan dan bertemu masyarakat Indonesia". Emma mencoba gorengan tempe mendoan, bala-bala, tahu Isi, bakso, dan sate Padang, empek-empek Palembang yang diakuinya sangat nikmat dengan rasa pedas asam dan manis.

"Saya tidak makan pagi karena ingin menikmati makanan disini. Sangat senang sekali hati saya"..

Lupakan diet

Sementara itu Jatinder - pria Inggris turunan India yang bekerja sebagai manajer IT menikmati acara Indonesias Independence Day. Jatinder tinggal di daerah Timur kota London menikmati keramahtamahan masyarakat Indonesia, terutama saat berbicara dengan Dubes Rizal Sukma .

"Makanan yang dijual dinikmati tanpa mengingat lagi on diet. Saya akan datang lagi tahun depan," ujarnya. 

Joshua yang sempat bincang-bincang dengan Dubes Rizal Sukma berencana akan berliburan ke Indonesia tahun depan, apalagi sekarang ada penerbangan langsung dari London ke Jakarta dengan Garuda Indonesia

Joshua mengakui ia mencicipi hampir semua makanan yang dijual, mulai jam 11.00 sampai selesai.

"Saya tidak bisa jalan kekenyangan. "Sekiranya saya diundang tahun depan oleh bapak Duta Besar, Saya Akan tampil di stage disini,"ujar Joshua.

Editor and press officer majalah TEAS Azerbaijan, Neil Watson mengatakan setelah menyaksikan acara membuat ia ingin berkunjung ke Indonesia tetapi belum ada kesempatan. Dengan mendatangi acara membuat ia bertambah jatuh hati untuk segera berlibur ke Indonesia.

"Saya mencicipi makanan nasi campur dengan segala lauk pauk yang beragam, ada tempe dan sayur serta ikan balado, lezat sekali. Saya menyesal datang sedikit telat karena makanan banyak yang habis terjual, ujar Neil yang tinggal di Selatan kota London.

Nancy yang tinggal di Timur kota London selalu menyempatkan datang setiap tahun menikmati makanan dan bisa mendengar lagu dangdut yang dilantumkan.

Ana dan Almanda mengatakan ia bahagia memenangkan raffle berupa televisi Besar 49inchi.

"Saya akan berikan hadiah ini kepada sahabat saya sebagai hadiah ulang tahunnya ke 60," ujar Nancy yang menetap lama di London.

Seorang ibu beruntung mendapat hadiah hadiah utama atau grand prize berupa tiket business London-Denpasar Bali pp sumbangan Garuda Indonesia yang aktif berperan dalam kegiatan masyarakat Indonesia di London.

Atase Perhubungan KBRI London Simson Sinaga menyampaikan penghargaan kepada manajemen Garuda Perwakilan London yang menyediakan hadiah khususnya kepada Station and services manager Garuda Indonesia London Heathrow Leonard Paul Hanoch mengakui minat masyarakat menggunakan penerbangan Garuda semakin besar. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar