KONI: Dua Pengprov Cabor Di Sulteng Gelar Musprov

id koni

KONI (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah melalui Kepala Sekretariat, Edison Ardiles mengatakan ada dua pengurus provinsi cabang olahraga segera menggelar musyawarah provinsi (musprov) untuk memilih pengurus baru.

"Keduanya adalah Pengprov PASI dan PODSI," katanya di Palu, Jumat.

Muspron Pengprov PASI Sulteng akan berlangsung di Kantor KONI pada Sabtu malam (19/8) dan PODSI Sulteng pada Minggu pagi (20/8).

Ia mengatakan masa bakti pengurus kedua cabor itu telah berakhir sehingga perlu dilakukan pemilihan pengurus baru agar roda organisasi dan program bisa berjalan dengan baik.

Apalagi, kata dia, kedua cabor tersebut termasuk dalam cabang unggulan yang perlu mendapat perhatian dalam mempersiapkan atlet menghadapi kegiatan nasional baik kejurnas maupun PON.

"Kami akan menghadapi PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Papua pada 2020," katanya.

Karena itu, KONI mendesak bagi pengprov cabor lainnya yang masa bakti pengurus sudah berakhir 2017 ini untuk segera melakukan musprov.

Musprov sangat penting, bukan saja untuk memilih pengurus baru, tetapi juga mempertanggungjawabkan keuangan dan menyusun program baru.

KONI Sulteng berharap semua cabang yang ada di Sulteng untuk konsen dengan peningkatan prestasi atlet.

Meski PON XX masih tiga tahun lagi, namun persiapan atlet sudah harus dimulai dari sekarang melalui pelatihan berjalan dilakukan setiap cabor.

Atlet-atlet perlu dipersiapan dari jauh hari agar bisa mengukir prestasi terbaik di berbagai kejuaraan baik di tingkat provinsi, regional, nasional dan bahkan internasional.

Sejumlah cabor unggulan di Sulteng antara lain dayung, atletik, sepaktakraw, pencaksilat, tinju, binaraga, karate dan taekwondo. (skd) 
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar