Pengusaha Apresiasi Kemudahan Investasi Di Kota Palu

id investasi

168 House, usaha restoran baru yang berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 5 Kota Palu. (www.antarasulteng.com/istimewa)

Ketika orang datang ke Palu, mereka bisa tahu kalau kota ini juga sama seperti Jakarta dan Bandung
Palu,  (antarasulteng.com) - Pengusaha di Kota Palu memberikan apresiasi atas kemudahan investasi yang diberikan Pemerintah Kota Palu khususnya bidang dunia jasa-jasa dan hiburan malam.

"Soal perizinan usaha cukup baik dan selalu diberikan kemudahan bagi kami untuk melakukan investasi," kata pemilik cafe dan restoran 168 House Palu, Asrul di Palu, Senin.

Menurut Asrul, dalam investasi pihaknya mempertimbangkan dua hal yang paling utama yakni kemudahan dalam perizinan serta keamanan daerah. Bagi Asrul semuanya telah ada di Kota Palu.

Ia menjelaskan bahwa pertimbangan untuk membuka usaha restoran di Palu karena memiliki keinginan untuk mengembangkan daerah itu setara dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung yang memiliki usaha-usaha restoran yang disertai dengan fasilitas hiburan dalam bentuk musik, band hingga disc jockey (DJ).

"Ketika orang datang ke Palu, mereka bisa tahu kalau kota ini juga sama seperti Jakarta dan Bandung," harapnya.

Asrul juga berharap pembangunan infrastruktur untuk mendukung investasi dapat terus dilakukan pemerintah Kota Palu, sehingga investor tidak ragu untuk menanamkan modalnya di daerah tersebut.

Saat ini kata dia, kondisi infrastruktur sudah sangat baik, salah satunya peningkatan pembangunan bandara udara, sebagai sentral masuknya wisatawan.

Terkait dengan usaha restoran yang diberinama 168 House, Asrul mengungkapkan usaha itu telah diujicoba pada 8 Juli 2017 lalu. Usaha restoran itu berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 5 Kota Palu.

Usaha itu dibangun bersama lima orang rekannya, yang sebelumnya bersama-sama membangun usaha lainnya yakni event organizer 168 Production. Restoran itu selain menyediakan berbagai menu makanan dan minuman, juga melayani acara khusus seperti foto sebelum pernikahan, pesta pernikahan, arisan, ulang tahun, pameran, nonton bareng dan lain-lain.

Ia menyebutkan, untuk kapasitas pengunjung di 168 House pihaknya menyiapkan 210 tempat duduk, sementara khusus bagi standing party bisa menampung sebanyak 800 lebih orang. Restoran ini mengusung konsep modern klasik, sehingga sangat cocok sebagai tempat referensi terbaik bagi pecinta kuliner.

"Disini kami juga sediakan videotron yang satu-satunya ada di Sulteng, termasuk toilet umum pria dan wanita dengan ruangan yang ber-AC," ujarnya.

Soal tenaga kerja, pihaknya mempekerjakan 95 persen karyawan lokal yang jumlahnya lebih dari 50 orang, tentunya berpengalaman di bidangnya masing-masing. (skd)
Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar