Kapolres Palu Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

id polisi

Kapolres Palu Pimpin Sertijab Dua Kapolsek

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Palu AKBP Christ Reinhard Pusung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Palu Timur dan Palu Utara di aula Rupatama Polres Palu, Senin.

Kapolsek Palu Timur dari Iptu Luqiana Balqis diserahkan kepada AKP Lusi Setiawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagyanduan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulteng.

Sementara Kapolsek Palu Utara semula dijabat oleh Iptu Janni Sagala diserahkan kepada Iptu Laata yang sebelumnya menjabat sebagai perwira Unit di Subdit Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Dalam amanatnya, Kapolres Christ Pusung mengatakan, sertijab di lingkungan Polri adalah hal biasa, wajar dan merupakan suatu tuntutan yang tidak dapat dielakkan.

Karena menurutnya, dengan melalui mutasi seperti ini, maka dinamika organisasi dapat terus ditingkatkan.

Disamping itu, dengan melalui pergantian pejabat, maka akan dapat pula terjadi penyegaran untuk menumbuhkembangkan inovasi dan kreativitas yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja kesatuan atau organisasi.

"Pada saat berbahagia ini, saya juga ingin mengingatkan bahwa jabatan itu adalah merupakan amanah sekaligus kepercayaan dari pimpinan Polri,"kata mantan Kapolres Tolitoli itu.

Oleh karena itu, tugas apapun dalam jabatan yang dipangku hendaknya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas serta pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutur Kapolres Christ Pusung.

Kegiatan sertijab itu juga dihadiri Wakapolres Kompol I Wayan Sudarmanta, para kabag, kasat, kapolsek dan perwakilan personel Polres Palu serta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Palu.  (skd)