Parade ASEAN 50 rayakan keragaman

id asean

Parade ASEAN 50 dalam rangka merayakan hari jadi ASEAN, diadakan mulai dari Monas hingga Bundaran HI pada Minggu (27/8) ( ANTARA News/Natisha)

Jakarta (antarasulteng.com) - Parade ASEAN 50, untuk merayakan hari jadi ASEAN, yang diadakan mulai dari Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia menampilkan keragaman budaya yang ada di komunitas ini.

“Setelah 50 tahun perjalanan, kita tunjukan ke negara lain bahwa ASEAN bersatu di bawah satu tujuan. Kita negara beragam, tapi, bersatu dengan satu visi, satu identitas, satu komunitas, ASEAN,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat member sambutan di Parade ASEAN 50.

Parade yang diadakan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan ini diikuti lebih dari 3.000 peserta yang mewakili negara-negara ASEAN, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar dan Thailand.

Mengangkat tema keragaman, parade yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dimeriahkan atraksi budaya antara lain Republik Demokratik Rakyat Laos menampilkan pakaian tradisional dan Indonesia dengan berbagai tarian serta musik khas daerah.



Selain negara yang tergabung dalam ASEAN, parade ini juga dimeriahkan oleh perwakilan kedutaan besar negara sahabat serta marching band dari tentara nasional. (skd)
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar