Marinir Tewaskan Gembong Narkoba Mexico

id marinir, gembong, narkoba, mexico

Ilustrasi (reuters)

Mexico City - Personel Marinir Meksiko telah menewaskan seorang pemimpin kartel narkotika paling dicari di negeri itu dalam satu bentrokan di Negara Bagian Coahuila, Meksiko utara, tapi mayatnya belakangan dibawa dari rumah pemakaman, kata pemerinta Meksiko, Selasa (9/10).
        
Mayat tersebut, menurut pemerintah Meksiko, sesuai dengan Heriberto Lazcano, alias "El Lazca", pemimpin kartel Los Zetas. Di rumah pemakaman lah ia telah diperiksa sebelum proses pengidentifikasian forensik.
        
Pada Senin pagi, satu kelompok pria bersenjata menyerbu rumah pemakaman itu dan membawa pergi mayat tersebut, kata Jaksa Agung Negara Bagian Coahuila Homero Ramos, Selasa.
        
Angkatan Laut Meksiko, yang melancarkan operasi terhadap pemimpin Los Zetas, mengatakan sidik jari dan foto telah digunakan untuk mengidentifikasi mayat tersebut dan ditetapkan itu adalah Lazcano sebelum mayatnya hilang.
        
Di dalam satu pesan kepada pers, Ramos mengatakan Lazcano dan satu orang lagi tewas, Ahad, di stadion di Kota Kecil Progreso, akibat bentrok antara mereka dan prajurit Marinir.
        
Beberapa jam sebelumnya, Angkatan Laut Meksiko telah mengkonfirmasi satu dari dua tersangka penjahat yang tewas dalam bentrokan di Coahuila adalah Lazcano, pendiri dan pemimpin organisasi penjahat Los Zetas. (Ant/Xinhua-OANA)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar